Kantongi Kerangka Tim, Bima Sakti Genjot Persiapan Timnas U-16 Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 23 Sep 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 23 Sep 2020, 14:45 WIB
Timnas Indonesia U-16 memulai pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020).
Perbesar
Timnas Indonesia U-16 memulai pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020). (PSSI).

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-16 Indonesia  kembali berlatih dalam pemusatan latihan bulan September di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kali ini Marcell Januar Putra dan teman setim menerima ilmu dari pelatih kepala mereka yaitu Bima Sakti Tukiman. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sangat menyambut baik tim Bima Sakti yang terus melakukan latihan bulan Sepetember ini. Ia juga berharap supaya pemain Timnas U-16 Indonesia dapat disiplin dalam latihan dan dapat menguatkan mental dengan baik. 

 “Saya berharap para pemain Timnas U-16 Indonesia bisa terus disiplin dalam berlatih, juga kuatkan mental agar punya fighting spirit tinggi. Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bekasi yang telah memberikan izin dan dukungan kepada PSSI agar bisa tetap menggelar TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang,” tutur Iriawan di laman resmi PSSI

Bima Sakti juga mengucapkan terimakasih kepada PSSI karena mengusahakan Timnas U-16 dapat berlatih di bulan September ini, di mana Indonesia masih dalam status darurat terkait pandemi Covid -19. 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PSSI karena tetap mengusahakan tim kami bisa terus berlatih di Stadion Wibawa Mukti. Yang saya dengar dan baca di berita, bahwa Stadion Patriot digunakan untuk merawat pasien Covid-19 di Bekasi saat ini, hingga tidak bisa digunakan,” ucap Bima.

2 dari 3 halaman

Porsi Lebih Banyak

Timnas Indonesia U-16
Perbesar
Timnas Indonesia U-16 menggelar latihan usai mengikuti upacara bendera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (17/8/2020).

Berbeda dengan latihan sebelum-sebelumnya, Bima Sakti kini langsung berikan porsi latihan lebih banyak dipermainan. Sebelumnya ia dan timnya juga melakukan latihan pengembalian kondisi fisik serta latihan ringan  di hotel.  

“Setelah kemarin kami melakukan latihan pengembalian kondisi fisik pemain di hotel saja, seperti latihan ringan, gym dan lainnya, hari ini saya berikan porsi lebih banyak ke permainan,” tutur Bima.

“Saya ingin langsung melihat permainan dan kemampuan dari para pemain yang juga baru dipanggil. Ada tujuh orang pemain. Sementara itu, saya sudah memiliki kerangka tim. Saya ingin mendapatkan pemain dari tujuh orang tersebut untuk mengisi pos-pos yang saya rasa kurang dalam tim ini, “ tambah Bima. 

Bima juga berharap supaya permainan tim akan semakin baik lagi karena diberikan porsi yang lebih banyak serta membuat kemampuan mereka meningkat secara optimal. 

“Harapan saya, di mana pun mereka berlatih, semoga tetap bisa memberikan yang terbaik di pemusatan latihan bulan ini, kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi, makanya, porsi latihan bulan ini, lebih banyak ke internal game,” ungkapnya.

 

Penulis : Ray Kevin Agape 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓