Sukses

Semprot Wonderkid MU, Solskjaer Siap Kasih Pelajaran

Solskjaer siap memberikan pelajaran tambahan untuk pemain muda MU.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyentil wonderkid Mason Greenwood. Solskjaer menyoroti buruknya sundulan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Greenwood merupakan pemain yang bersinar bersama MU musim lalu. Greenwood membuat 10 gol di Liga Inggris musim lalu dari 31 penampilan.

Namun gol-gol Greenwood kebanyakan lahir lewat kaki. Pemuda Inggris itu kesulitan mencetak gol dengan kepala. Akhir pekan kemarin Greenwood melewatkan peluang bagus mencetak gol dengan sundulan saat MU kalah 1-3 dari Crystal Palace.

Solskjaer pun prihatin dengan kondisi Greenwood yang lemah dalam sundulan. Solskjaer memintanya untuk lebih giat lagi berlatih menyundul bola.

Tak sekadar memberikan saran, Solskjaer siap memberikan pelajaran tambahan di luar jam latihan rutin MU untuk Greenwood agar lebih baik lagi dalam menanduk si kulit bundar.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Membantu

"Namun, agar dia menjadi pemain nomor sembilan, dia perlu belajar cara menyundul bola. Saya terus mengatakan kepadanya dan jika dia ingin melakukan itu, dia dipersilakan untuk datang dan berlatih dengan saya," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole.

Kebetulan Solskjaer sewaktu masih aktif bermain memang berposisi sebagai penyerang tengah. Pria Norwegia itu juga sering mencetak gol lewat sundulan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer