Sukses

Tak Perlu Beli, 3 Bek Ini Bisa Gantikan Victor Lindelof di MU

Sejauh ini, MU baru memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Padahal, klub-klub pesaing seperti Chelsea, Liverpool, dan Arsenal telah mendatangkan paling tidak dua pemain.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kalah 1-3 di pertandingan pertama Liga Inggris melawan Crystal Palace. Kekalahan tersebut membuat lini belakang Setan Merah mendapat sorotan.

Selain kapten tim, Harry Maguire, tandemnya di lini belakang, Victor Lindelof juga menjadi sasaran gunjingan publik. Keduanya dianggap tak layak menjadi pilihan utama manajer Ole Gunnar Solskjaer.

MU pun mau tak mau dituntut untuk membeli pemain baru. Permasalahannya, kinerja manajemen pun tak menggembirakan.

Sejauh ini, MU baru memboyong Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Padahal, klub-klub pesaing seperti Chelsea, Liverpool, dan Arsenal telah mendatangkan paling tidak dua pemain.

Namun demikian, MU bukan berarti tak punya solusi untuk menutup lubang di lini belakang. Untuk saat ini, Solskjaer bisa memanfaatkan sejumlah bek muda yang ada di timnya.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga bek yang bisa dicoba Solskjaer.

 

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Teden Mengi

Pemain berusia 18 tahun ini kariernya cukup cemerlang di tim akademi MU. Mengi langsung menanjak ke tim U-23 sebelum sempat dicoba di tim senior pada musim lalu.

Mengi tercatat tampil dua kali di tim senior. Pertama, ia bermain di laga melawan Astana kemudian LASK di Liga Europa.

Musim ini, Mengi pun resmi didaftarkan sebagai anggota tim senior. Ia mendapat nomor punggung 43.

3 dari 4 halaman

2. Axel Tuanzebe

Serupa dengan Mengi, Tuanzebe juga menjadi salah satu pemain akademi MU yang mengundang perhatian. Sayangnya, karier Tuanzebe sempat mandek karena dihantam cedera.

Kini, Tuanzebe masih dalam proses penyembuhan. Ketika pulih, kans untuk menggantikan Lindelof cukup terbuka.

Apalagi, jika bek Swedia itu terus menurun penampilannya. Bukan tidak mungkin, Tuanzebe akan menjadi tandem Maguire di lini belakang.

4 dari 4 halaman

3. Chris Smalling

Dibanding dua pemain sebelumnya, nama Chris Smalling menjadi yang paling meyakinkan. Bagaimana tidak, Smalling lebih berpengalaman bermain di level tertinggi dibanding keduanya.

Musim lalu, Smalling dipinjamkan ke AS Roma. Bersama klub Liga Italia itu, bek asal Inggris tersebut seolah menemukan sentuhan terbaiknya.

Smalling pun tak tergantikan di skuat AS Roma. Namun hingga kini, belum ada keinginan AS Roma untuk mempermanenkan Smalling.

Hal itu bisa menjadi celah bagi MU untuk mempertahankannya. Bukan tidak mungkin, Smalling akan menjadi bek tangguh bagi MU di musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Victor Lindelof

  • Multipel Bola

  • Berita Bola