Sukses

Juventus Resmi Pulangkan Alvaro Morata

Juventus resmi merekrut kembali penyerang Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Liputan6.com, Turin- Pencarian Juventus akan penyerang nomor 9 baru akhirnya berakhir. I Bianconeri resmi merekrut kembali penyerang Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Pria Spanyol itu bergabung dengan Juventus dengan opsi pinjaman selama satu musim. Untuk meminjam Morata Juventus harus membayar 10 juta euro kepada Atletico.

Juventus juga punya opsi mempermanenkan Morata senilai 45 juta euro di akhir musim nanti. Biaya mempermanenkan Morata ini bisa dicicil dalam tiga pembayaran.

Selain itu, Juventus juga bisa memperpanjang masa peminjaman Morata setahun lagi dengan biaya tambahan 10 juta euro. Jika peminjaman diperpanjang setahun maka biaya mempermanenkan Morata menjadi 35 juta euro pada 2022.

Juventus langsung menyerahkan nomor punggung sembilan kepada Morata. Pemain binaan Real Madrid itu akan menggantikan posisi Gonzalo Higuain yang diputus kontrak.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reuni

Morata bukan sosok asing bagi Juventus. Dia pernah bermain di Turin pada tahun 2014 sampai 2016 sebelum ditarik kembali oleh Juventus.

Juventus merekrut Morata atas permintaan pelatih Andrea Pirlo. Menariknya, Pirlo pernah bermain bareng Morata di Juventus sewaktu masih aktif bermain.

3 dari 3 halaman

Ban Serep

Juventus meminjam Morata setelah kesulitan mendapatkan penyerang-penyerang incarannya mulai dari Luis Suarez, Arkadiusz Milik hingga Edin Dzeko.

Suarez hampir didapat gratis oleh Juventus. Sayangnya Suarez terkendala status sebagai pemain non Uni-Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.