Sukses

Presiden Barcelona Blokade Transfer ke Atletico, Luis Suarez Murka

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memutuskan untuk memblokade sepenuhnya transfer Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona Luis Suarez yakin akan melakukan salah satu transfer paling tak terduga musim panas ini. Pemain asal Uruguay itu akan pindah ke Atletico Madrid.

Luis Suarez disebut-sebut akan segera bergabung dengan Atletico setelah menyetujui persyaratan untuk membatalkan kontraknya di Barcelona. Berdasarkan kesepakatan yang dicapai, dia bakal menyerahkansebagian gajinya dari tahun terakhir kontraknya.

Suarez bisa pergi secara gratis selama tidak bergabung ke klub tertentu, seperti Real Madrid, Manchester United, dan Manchester City. Atletico Madrid tidak disebutkan dalam daftar itu.

Atletico sudah merencanakan semuanya untuk kedatangan Suarez. Tim asuhan Diego Simeone tersebut telah menjual Alvaro Morata ke Juventus karena mengira akan mendapatkan Suarez.

Namun, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu seperti dilansir Diario AS memutuskan memblokade transfer Luis Suarez ke Atletico.

 

 

Saksikan Video Luis Suarez di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasus David Villa

David Villa memutuskan meninggalkan Barcelona pada 2013 setelah tiga musim bermain di Camp Nou. Dia memiliki karier yang sukses saat bermain bersama Lionel Messi dan Pedro.

Saat itu, Villa yakin sudah waktunya pergi dan membuat keputusan bermain untuk Atletico Madrid. Dia bergabung hampir hampir tanpa biaya transfer.

Kepergian Villa dipicu dewan direksi Barcelona yang tak menghargainya, dan mereka harus membayar mahal. Sebab di musim berikutnya, Villa menyingkirkan Barcelona di Liga Champions dan meraih gelar juara Liga Spanyol bersama Atletico.

Inilah yang sebenarnya coba dihindari Presiden Barcelona Josep Mario Bartomeu dengan memblokade transfer Luis Suarez ke Atletico.

 

 

3 dari 4 halaman

Marah Besar

Luis Suarez dikabarkan sangat marah dengan Barcelona dengan keputusan membatalkan kesepakatan lisan untuk membiarkannya pergi secara gratis. Menurut ESPN, mantan pemain Liverpool itu sekarang mempertimbang untuk mengadakan konferensi pers bersama pengacaranya.

Suarez akan mempublikasikan versinya tentang kejadian tersebut, jika resolusi dengan Barcelona tidak bisa segera dicapai. Dia menegaskan keyakinannya bahwa Barcelona harus menghormati kesepakatan lisan yang dicapai kedua belah pihak untuk mengakhiri kontraknya.

4 dari 4 halaman

Menolak Inter Miami

ESPN juga melaporkan Suarez telah menolak tawaran Inter Miami CF. Tawaran itu akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah MLS. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.