Sukses

Manchester United Bidik Winger Barcelona

Manchester United mengincar striker Barcelona Ousmane Dembele setelah upaya mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund sulit terwujud.

Liputan6.com, Barcelona - Manchester United (MU) telah dikaitkan dengan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas. Klub berjuluk Setan Merah itu ingin memboyong Sancho ke Old Trafford.

Namun, Manchester United tidak mau membayar harga yang diminta Borussia Dortmund, yaitu lebih dari 100 juta pound. Setelah pembicaraan berminggu-minggu, CEO MU Ed Woodward menghentikan upaya mendapatkan Sancho.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah menunjukkan ketertarikannya untuk membeli penyerang lain. Menurut talkSPORT, winger Barcelona Ousmane Dembele yang masuk target.

Dembele berjuang keras untuk dapat kembali tampil di Liga Spanyol. Pemain Prancis berusia 23 tahun itu hanya bermain dalam 17 laga pada musim lalu karena cedera.

Namun, tidak mudah bagi Manchester United untuk mendapatkan Dembele. Pasalnya, Liverpool juga dikabarkan tertarik menggunakan jasanya.

 

 

Saksikan Video Ousmane Dembele di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pakar Transfer

"Pemahaman saya adalah bahwa Ed Woodward sekarang secara aktif mengejar target alternatif, dan salah satunya adalah Ousmane Dembele," kata pakar transfer Talk Sport Alex Crook.

"Ini akan menjadi kesepakatan yang sangat rumit karena Barcelona ingin mendapatkan kembali sebagian besar 105 juta euro ( 96 juta pound) yang mereka bayarkan ke Dortmund pada 2017."

"Pemahaman saya adalah United ingin melakukan kesepakatan pinjaman dengan opsi membeli pada musim panas mendatang," ucap Crook menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Fans MU Marah

Crook menilai cara Ed Woodward untuk mendatangkan pemain baru telah membuat fans MU marah. Salah satunya dalam upaya mendapatkan Dembele.

"Tetapi, saya pikir Barcelona ingin kesepakatan permanen itu dicap sebagai kewajiban bahkan sebelum mereka mempertimbangkan untuk melepaskannya," ujarnya.

"Dan inilah yang membuat marah fans Man United, menurut saya."

"Karena mereka masih menyebut diri mereka sebagai salah satu klub terbesar di dunia, Solskjaer telah mengatakan itu sendiri. Tetapi, persepsinya adalah mereka selalu berusaha melakukan hal-hal dengan harga murah," pungkas Crook.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola