Sukses

Klub Liga Inggris Gigit Jari, Izin Kehadiran Penonton Ditunda karena Covid-19

Klub Liga Inggris harus menelan kecewa karena rencana pemasukan dari penonton batal terlaksana karena larangan pemerintah.

Liputan6.com, London- Klub Liga Inggris belum bisa meraih penghasilan dari tiket penonton dalam waktu dekat. Setidaknya hingga enam bulan kedepan.

Ini setelah pemerintah Inggris menghentikan rencana penonton hadir di Liga Inggris mulai 1 Oktober nanti. Ini disebabkan ketakutan gelombang kedua pandemi Covid-19.

Pengumuman ini disampaikan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson di senat Inggris pada Selasa waktu setempat. Selain Liga Inggris, dia juga mengumumkan beberapa pembatasan utamanya terkait kerumunan.Co

"Kita harus paham kalau penyebaran virus Covid-19  ini sudah memengaruhi kemampuan kita untuk membuka kembali tempat bisnis, pameran dan kegiatan olahraga," ujar Boris seperti dikutip Sky Sports.

"Jadi kami tak bisa izinkan itu pada 1 Oktober nanti. Dan saya tahu efek dari hal ini kepada klub Liga Inggris yang jadi hidup dan jiwa masyarakat kita."

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enam Bulan

 

Boris memprediksi penundaan ini mungkin berlaku enam bulan. Meski dikatakannya, pemerintah terus bergerak cepat mencari vaksin.

"Kami tak ingin membuang waktu dalam menciptakan vaksin. Selama itu belum ada, apa yang saya umumkan akan tetap berlaku hingga mungkin enam bulan," ujarnya.

"Untuk saat ini, virus itu fakta di kehidupan kita. Saya harus bilang ke Senat dan negeri ini kalau perlawanan kita terus berlanjut."

 

3 dari 5 halaman

Minta Bantuan

 

Keputusan pemerintah Inggris ini memukul pelaku olahraga, utamanya yang penghasilannya dari event ke event. Bahkan 100 badan olahraga sudah minta bantuan dana untuk mengganti penghasilan yang hilang.

"Paket bantuan harus terdiri dari investasi, insentif pajak dan perubahan regulasi. Covid-19 sudah menghancurkan pemasukan komersial," bunyi pernyataan mereka.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Hasil Pekan Kedua Liga Inggris

Sabtu, 19 September 2020

Everton 5-2 West Bromwich Albion

Leeds United 4-3 Fulham

Manchester United 1-3 Crystal Palace

Minggu, 20 September 2020

Arsenal 2-1 West Ham United

Southampton 2-5 Tottenham Hotspu

Newcastle United 0-3 Brighton & Hove Albion

Chelsea 0-2 Liverpool

Senin, 21 September 2020

Leicester City 4-2 Burnley

Aston Villa 1-0 Sheffield United

Selasa 22 September 2020

Wolverhampton 1-3 Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Boris Johnson