Sukses

Gagal Gabung Juventus, Luis Suarez Malah Tersandung Kasus di Italia

Luis Suarez tersangkut masalah karena dituding sudah mendapatkan bocoran dan menyetujui sesuatu sebelum tes mendapatkan paspor Italia dilakukan.

Liputan6.com, Barcelona- Luis Suarez memang gagal gabung dengan Juventus musim ini. Namun striker asal Uruguay itu sempat menjalani tes tertulis untuk dapat paspor Italia di Perugia.

Juventus memang menjadikan Luis Suarez sebagai target awal mereka. Ini setelah Suarez terang-terangan sudah diberitahu tidak dibutuhkan Ronald Koeman.

Suarez juga senang bisa gabung Juventus. Di usianya yang ke-33 tahun, Suarez masih ingin membuktikan masih bisa main di level tinggi.

Juventus berharap Suarez bisa segera dapatkan paspor Italia. Apalagi dia menikahi istri asal Italia.

Suarez pun berangkat ke Perugia dan lolos tes B1. Namun sepulang dari Italia, kepolisian di Perugia menemui adanya keganjilan.

 

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dapat Bocoran

 

Suarez dituding sudah mendapatkan bocoran dan tahu apa yang harus diucapkannya. Dia dituding melakukan pelanggaran karena ideologi palsu di dokumen publik.

"Saat dilakukan investigasi, keganjilan muncul di hasil ujian yang diambil Luis Suarez untuk mendapatkan paspor Italia," bunyi pernyataan otoritas di Italia.

"Dari penyelidikan diketahui, ada beberapa topik di ujian yang sudah disetujui lebih dahulu. Skor juga sudah didapatkan sebelum ujian dimulai. Kandidat pemegang paspor juga hanya bisa sedikit bahasa Italia."

 

3 dari 6 halaman

Konfirmasi

Saat ini, kepolisian masih mengkonfirmasi soal ini dengan beberapa pihak.

"Polisi akan membawa dokumen yang ada di Universitas Perugia untuk mengetahui pelanggaran yang dilakukan. Ada kemungkinan ideologi palsu sudah dilakukan petugas publik atau lebih."

 

4 dari 6 halaman

Gagal Gabung

 

Suarez sendiri dipastikan gagal gabung dengan Juventus. I Bianconeri sudah mengalihkan target ke striker Atletico, Alvaro Morata.

Morata akan melakoni tes medis di Turin. Posisinya akan diganti oleh Luis Suarez.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

6 dari 6 halaman

Hasil Liga Spanyol

Sabtu 19 September 2020

Villarreal 2-1 Eibar

Getafe 1-0 Osasuna

Minggu 20 September 2020

Celta Vigo 2-1 Valencia

Huesca 0-2 Cadiz

Real Betis 2-0 Real Valladolid

Granada 2-1 Deportivo Alaves

Senin 21 September 2020

Real Sociedad 0-0 Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.