Sukses

Atletico Madrid Tertarik Datangkan Gelandang Arsenal Lucas Torreira

Manajer Atletico Madrid Diego Simeone tertarik datangkan Lucas Torreira dengan status pinjaman.

Liputan6.com, Madrid - Manajer Atletico Madrid Diego Simeone diam-diam melakukan pembicaraan personal dengan Lucas Torreira. Simeone tertarik untuk mendatangkan gelandang Arsenal tersebut ke Wanda Metropolitano.

Menurut harian AS, Atletico berencana untuk mengontrak Torreira dengan status pinjaman selama satu musim. Atletico telah membuka pembicaraan untuk membahas kesepakatan transfer pemain asal Uruguay tersebut.

Namun, Atletico harus siap bersaing demi mendapatkan Torreira. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun tersebut dilirik oleh beberapa klub Italia seperti Fiorentina dan Torino.

Terlebih pelatih Torino, Marco Giampaolo, pernah menangani Torreira semasa melatih Sampdoria dulu. Kehadiran Giampaolo bisa membantu Torino untuk meyakinkan Torreira.

Saat ini Arsenal dikabarkan hanya mau mendengarkan tim yang bisa memberi penawaran hingga 20 juta poundsterling. Sebab, The Gunners butuh dana segar untuk menggaet pemain anyar lain.

Simak Video Diego Simeone Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Pertukaran

Arsenal diketahui memberi opsi lain kepada Atletico apabila ingin mendatangkan Torreira musim panas ini. The Gunners mengajukan kesepakatan pertukaran yang melibatkan Torreira dan Thomas Partey.

Partey sendiri merupakan gelandang incaran Arsenal pada bursa transfer musim ini. Meriam London sangat berhasrat untuk mendatangkan pemain 27 tahun tersebut untuk menyempurnakan skuat.

Bahkan, manajer Arsenal, Mikel Arteta mengibaratkan Partey sebagai puzzle terakhir untuk melengkapi skuat The Gunners. Arteta menyukai gaya permainan Partey yang agresif, ulet dan berkualitas.

3 dari 3 halaman

Menolak

Atletico kemungkinan besar menolak tawaran Arsenal terkait opsi pertukaran. Atletico meminta The Gunners tetap memenuhi klausul pelepasan Partey sebesar 45,5 juta poundsterling.

Padahal Arsenal telah menawarkan Matteo Guendouzi dan Alexandre Lacazette sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran. Namun, Atletico tetap bergeming dan memilih tidak ada opsi pertukaran pemain.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.