Sukses

Mendarat di Turin, Alvaro Morata Segera Gabung Juventus

Morata diperkirakan akan bergabung dengan Juventus dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Liputan6.com, Turin - Juventus lewat postingan di media sosial mengumumkan kedatangan kemungkinan pemain baru mereka, Alvaro Morata di bandara. Si Nyonya Tua akan menyambut lagi kehadiran Morata di Turin.

Seperti dilansir Goal, Morata diperkirakan akan bergabung ke Juventus dengan status pinjaman dari Atletico Madrid dalam kesepakatan yang menelan biaya 9 juta euro. Klub Italia itu, juga tampaknya akan memiliki opsi untuk membeli pemain berusia 27 tahun itu dengan harga 45 juta Euro.

Juventus, yang sedang mencari penyerang, menyambut Morata kembali saat ia mendarat di Turin. "@AlvaroMorata kembali ke kota!" klub menulis di Twitter di samping gambar penyerang.

Sebelumnya, memang dilaporkan Morata bersiap untuk menjalani mantra keduanya di Juventus. Dia mencetak 27 gol dalam 93 pertandingan dalam dua musim antara 2014 dan 2016.

Usai bersama Juventus, Morata kemudian kembali ke Real Madrid selama satu musim sebelum bergabung dengan Chelsea dan kemudian Atletico. Di mana dia mencetak 12 gol La Liga dalam 34 pertandingan musim lalu.

Simak Video Juventus Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rumit

Dengan kepergian Gonzalo Higuain untuk bergabung dengan Inter Miami, Juve telah dikaitkan dengan pemain-pemain seperti Luis Suarez dari Barcelona dan Edin Dzeko dari Roma.

Juventus telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani Dzeko. Namun, kesepakatan itu diperumit oleh keinginan Roma untuk merekrut penyerang Napoli Arkadiusz Milik sebagai penggantinya.

3 dari 5 halaman

Tidak Berlanjut

Suarez sebelumnya telah melakukan perjalanan ke Italia untuk mencoba dan menyelesaikan kepindahan setelah menyetujui kontrak 10 juta euro. Tapi, direktur olahraga Fabio Paratici telah mengkonfirmasi bahwa kesepakatan itu tidak akan dilanjutkan.

Sebaliknya, Andrea Pirlo akan menyambut kembali mantan rekan setimnya Morata sebagai penyerang yang kembali ke lingkungan yang akrab dalam kariernya.

4 dari 5 halaman

Buka Jalan

Di sisi lain, kepindahan Morata bisa membuka jalan bagi Suarez, 33, untuk bergabung dengan Atletico.

Juventus telah memenangkan sembilan gelar Serie A berturut-turut. Dan mereka sudah membuka musim ini di bawah Andrea Pirlo dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria pada Minggu lalu.

5 dari 5 halaman

Istirahat

Sang Nyonya Tua memiliki serangkaian pertandingan yang sulit di liga Italia. Mereka akan melakukan perjalanan ke Roma pada Sabtu depan, sebelum menyambut Napoli di Juventus Stadium pada 4 Oktober.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo diharapkan bisa tampil di kedua pertandingan tersebut. Namun, Pirlo mengakui penyerang Portugal itu akan diistirahatkan selama musim kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.