Sukses

Shopee Liga 1 2020 Semakin Dekat, Pelatih PSIS Fokus Benahi 2 Hal

PSIS Semarang terus berbenah menuju dimulainya Shopee Liga 1 2020. .

Liputan6.com, Jakarta - PSIS Semarang terus berbenah menuju dimulainya Shopee Liga 1. Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mulai menambah porsi latihan serta fokus dalam mempersiapkan timnya. 

Di sisa waktu jelang lanjutan Shopee Liga 1 yang bergulir kurang dari dua pekan, Dragan ingin timnya tampil baik serta mampu menjaga stabilitas permainan. 

Menurut Dragan, PSIS harus mengembangkan dua hal dalam permainan yaitu kecepatan dan taktikal. Menurut pelatih asal Serbia itu, dua faktor tersebut menjadi kunci dari stabilitas permainan. 

“Ke depan saya akan fokus pada taktikal tim dan cara menjaga zona pertahanan. Butuh beberapa waktu untuk mencapai kondisi yang lebih baik,” ucap Dragan.

“Kita punya waktu kurang lebih satu minggu untuk memperbaikinya. Tapi tidak masalah, problemnya tinggal bagaimana tim bisa mengontrol dan menjaga stabilitas permainan. Saya tekankan pada passing dan bagaimana mereka bisa membuka peluang saat menyerang,” tambahnya. 

Saksikan Video PSIS Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga Konsentrasi dan Fokus

Dragan juga menambahkan latihan yang tidak kalah penting, yaitu konsentrasi. Menurutnya, fokus pemain sangat penting di pertandingan. 

Dia juga ingin pemain PSIS memainkan sepak bola dengan banyak variasi serangan ketika memasuki daerah pertahanan lawan. Dia menilai hal itu sudah dilakukan tim sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

 

3 dari 3 halaman

Umpan Kaki ke Kaki

Dalam kompetisi mendatang, Dragan mengaku akan banyak menggunakan permainan sentuhan bola yang mengandalkan umpan dari kaki ke kaki. Sehingga para pemain yang bertugas menggedor pertahanan lawan diharapkan dapat mengandalkan kecepatan untuk membuka ruang.

“Saya berharap para pemain bisa memanfaatkan peluang di setiap pertandingan. Tinggal bagaimana pemain bisa menjaga konsentrasi mereka terutama pemain depan dalam membuka peluang untuk mencapai performa terbaik mereka,” tutup Dragan di laman resmi Liga Indonesia.  

 

Penulis: Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.