Shopee Liga 1 2020 Semakin Dekat, Pelatih PSIS Fokus Benahi 2 Hal

Oleh Liputan6.com pada 22 Sep 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 22 Sep 2020, 16:00 WIB
Dragan Djukanovic
Perbesar
Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic saat memimpin pasukannya berlatih di Stadion Kebondalem, Kendal. (Dok. PSIS Semarang)

Liputan6.com, Jakarta - PSIS Semarang terus berbenah menuju dimulainya Shopee Liga 1. Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mulai menambah porsi latihan serta fokus dalam mempersiapkan timnya. 

Di sisa waktu jelang lanjutan Shopee Liga 1 yang bergulir kurang dari dua pekan, Dragan ingin timnya tampil baik serta mampu menjaga stabilitas permainan. 

Menurut Dragan, PSIS harus mengembangkan dua hal dalam permainan yaitu kecepatan dan taktikal. Menurut pelatih asal Serbia itu, dua faktor tersebut menjadi kunci dari stabilitas permainan. 

“Ke depan saya akan fokus pada taktikal tim dan cara menjaga zona pertahanan. Butuh beberapa waktu untuk mencapai kondisi yang lebih baik,” ucap Dragan.

“Kita punya waktu kurang lebih satu minggu untuk memperbaikinya. Tapi tidak masalah, problemnya tinggal bagaimana tim bisa mengontrol dan menjaga stabilitas permainan. Saya tekankan pada passing dan bagaimana mereka bisa membuka peluang saat menyerang,” tambahnya. 

2 dari 4 halaman

Menjaga Konsentrasi dan Fokus

PSIS Semarang
Perbesar
Sesi latihan PSIS Semarang di Stadion Kebondalem, Kendal, Sabtu (29/8/2020). (Dokumen PSIS Semarang)

Dragan juga menambahkan latihan yang tidak kalah penting, yaitu konsentrasi. Menurutnya, fokus pemain sangat penting di pertandingan. 

Dia juga ingin pemain PSIS memainkan sepak bola dengan banyak variasi serangan ketika memasuki daerah pertahanan lawan. Dia menilai hal itu sudah dilakukan tim sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

 

3 dari 4 halaman

Umpan Kaki ke Kaki

Dalam kompetisi mendatang, Dragan mengaku akan banyak menggunakan permainan sentuhan bola yang mengandalkan umpan dari kaki ke kaki. Sehingga para pemain yang bertugas menggedor pertahanan lawan diharapkan dapat mengandalkan kecepatan untuk membuka ruang.

“Saya berharap para pemain bisa memanfaatkan peluang di setiap pertandingan. Tinggal bagaimana pemain bisa menjaga konsentrasi mereka terutama pemain depan dalam membuka peluang untuk mencapai performa terbaik mereka,” tutup Dragan di laman resmi Liga Indonesia.  

 

Penulis: Ray Kevin Agape

4 dari 4 halaman

Saksikan Video PSIS Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓