Sukses

Hasil AC Milan vs Bologna: Ibrahimovic Jadi Bintang Kemenangan Perdana Rossoneri

AC Milan raih kemenangan pertama di Liga Italia. Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan Milan dengan mencetak dua gol ke gawang Bologna.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan meraih hasil sempurna di laga awal Liga Italia Serie A 2020-2021 dengan mengalahkan Bologna 2-0 di Stadion San Siro, Senin atau Selasa (22/9/2020) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan I Rossoneri di laga ini diborong bintang mereka Zlatan Ibrahimovic. Hasil ini membawa AC Milan menempati posisi ketiga, sedangkan Bologna harus puas berada di urutan 17.

AC Milan di awal-awal laga mencoba lebih banyak menguasai bola. Serangan mereka cukup efektif, bahkan Ibrahimovic nyaris membuka kemenangan jika saja tendangannya tidak melebar di kiri gawang.

Bologna yang terus mendapat tekanan hanya bisa melakukan serangan balik. Namun, rapatnya barisan belakang Milan membuat upaya mereka selalu menemui kegagalan.

AC Milan akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-37. Umpan Theo Hernandez diseesaikan Ibrahimovic lewat sundulan.

Simak Video AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

AC Milan kembali menerapkan pola yang sama seperti di babak pertama. Mereka berusaha lebih mendominasi permainan.

Berawal dari kemelut bola mengarah pada Ismael Bennacer, dan kemudian berusaha menggiring bola ke dalam kotak penalti. Namun, upaya Bennacer gagal setelah dilanggar pemain Bologna.

Wasit kemudian memberikan hadiah penalti setelah meninjau VAR. Ibrahimovic yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Perlawanan sengit mulai diberikan Bologna setelah ketinggalan dua gol. Bahkan, mereka mendapat dua peluang emas untuk menyamakan kedudukan.

Namun, upaya Schouten dan Sansone digagalkan kiper Milan Donnarumma dan mistar gawang. Bologna terpaksa bermain dengan 10 pemain usai Dijks mendapat kartu kuning kedua.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Matteo Gabbia, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic

Bologna: Lukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri, Takehiro Tomiyasu, Danilo, Mitchell Dijks; Jerdy Schouten, Nicolas Dominguez; Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Musa Barrow; Rodrigo Palacio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.