Febri Haryadi Pede Pertahankan Puncak Klasemen Shopee Liga 1 Bersama Persib

Oleh Liputan6.com pada 21 Sep 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 21 Sep 2020, 19:30 WIB
Bhayangkara FC Main Imbang Lawan Persib
Perbesar
Gelandang Persib, Febri Hariyadi (tengah) mencoba lolos dari adangan pemain Bhayangkara FC pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Laga kedua tim berakhir imbang 0-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Febri Haryadi, mengungkap kepercayaan dirinya semakin meninggi seiring berjalannya waktu. Hal ini bukan tanpa alasan, Febri mengaku rasa percaya dirinya timbul seiring meningkatnya kualitas.

“Setelah satu bulan lebih berlatih bersama, saya rasa kualitas pemain Persib sudah meningkat. Saya percaya, Persib dapat mempertahankan puncak klasemen dalam lanjutan kompetisi nanti,” ujarnya seperti dilansir situs Persib, Senin (21/9/2020).

Walaupun beberapa tim merombak komposisi pemain, Febri yakin kekuatannya tak akan jauh berbeda seperti sebelumnya. Intinya harus tetap waspada dan tak pernah menyerah di setiap laga.

"Saya kira semua tim tetap sama, setiap tim punya kekuatan dan memiliki pemain bagus. Jadi, setiap lawan harus tetap diwaspadai," tuturnya.

Persib sendiri akan melakoni laga perdananya melawan Madura United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 4 Oktober 2020. Ini akan menjadi laga tandang pertama mereka dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

2 dari 4 halaman

Tren Positif

Wander Luiz
Perbesar
Penyerang Persib Bandung Wander Luiz menyumbangkan tiga gol kala beruji tanding dengan Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020). (Foto: MO Persib Bandung)

Febri mengatakan seluruh laga uji coba yang telah dijalankan Persib sangat berpengaruh bagi seluruh pemain. Menurutnnya, setiap laga uji coba yang diikuti membuatn para pemain semakin siap tampil.

"Pertandingan ke pertandingan semakin bagus. Kami optimistis menatap laga perdana dan melanjutkan tren positif yang sebelumnya sempat tersendat oleh Covid-19," paparnya.

3 dari 4 halaman

Tampil Maksimal

Aksi Garuda Muda Saat Gabung Timnas Indonesia
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia, Febri Haryadi (tengah) menghindari kejaran pemain Kamboja, Chan Vathanaka pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10). Timnas Indonesia menang 3-1 atas Kamboja. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemain yang akrab disapa Bow ini mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Persib. Ia berharap bisa tampil maksimal di setiap laga dan bisa menyumbang gol ataupun assist demi kemenangan Pangeran Biru.

"Kalau gol atau assist, saya rasa itu bonus. Saya hanya ingin berkontribusi dan tampil sebaik mungkin," pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Febri Haryadi Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓