Sukses

Hasil Liga Inggris: Son Heung-min 4 Gol, Tottenham Bekuk Southampton

Son Heung-min mencetak empat gol bagi Tottenham pada laga Liga Inggris melawan Southampton.

Liputan6.com, Southampton - Tottenham Hotspur merayakan kembalinya Gareth Bale dengan menghancurkan Southampton di Liga Inggris. Spurs menang 5-2 di St Mary's Stadium, Minggu (20/4/2020).

Son Heung-min jadi bintang kemenangan tim tamu dengan mencetak empat gol. Namun, Harry Kane tidak kalah berkontribusi.

Penyerang Timnas Inggris itu mencetak empat assist bagi gol Son. Kane lalu menggenapi kemenangan Tottenham.

Pasukan Jose Mourinho meraih kemenangan meski tertinggal terlebih dahulu. Danny Ings merobek gawang Hugo Lloris memanfaatkan umpan Kyle Walker-Peters.

Namun, Son menyamakan kedudukan di injury time babak pertama. Gol itu jadi modal Tottenham untuk mengamuk di babak kedua dan mencetak empat gol.

Southampton kemudian mendapat gol hiburan melalui penalti Ings.

Saksikan Video Tottenham Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedatangan Bale dan Reguilon

Tottenham meraih kemenangan besar menyusul gebrakan di bursa transfer. Mereka resmi mendatangkan dua pemain dari Real Madrid sehari sebelumnya.

Mereka adalah winger Gareth Bale dan bek kiri Sergio Reguilon. Keduanya didatangkan dengan status berbeda. Bale bergabung bersama Tottenham dengan status pemain pinjaman selama semusim. Sedangkan Reguilon dibeli penuh oleh klub asuhan Jose Mourinho.

Reguilon ditebus Tottenham senilai 30 juta euro. Pria Spanyol itu akan menggantikan posisi Danny Rose. Reguilon akan dikontrak selama lima tahun.

Untuk mendapatkan Bale dan Reguilon dari Real Madrid, Tottenham memenangi persaingan dengan sesama klub Liga Inggris, Manchester United.

3 dari 3 halaman

Bale Comeback

Bale merupakan pemain yang diorbitkan oleh Spurs. Bale pernah membela klub asal London itu selama enam tahun dari 2007 sampai 2013.

Pria Wales itu kemudian pindah ke Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.