Sukses

Prediksi Juventus vs Sampdoria: Ujian Pertama Andrea Pirlo

Juventus akan memulai perjalanan mempertahankan gelar juara Liga Italia di musim ini dengan meladeni Sampdoria, Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Liputan6.com, Turin - Juventus memulai perjalanan mempertahankan gelar juara Liga Italia di musim ini dengan meladeni Sampdoria, Senin (21/9/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini juga menjadi awal langkah Andrea Pirlo sebagai pelatih Bianconeri -julukan Juventus.

Pirlo secara mengejutkan ditunjuk sebagai pelatih Juventus menggantikan Maurizio Sarri. Padahal, mantan gelandang Juventus itu belum punya pengalaman melatih dan baru memeroleh lisensi dari UEFA.

Melatih Juventus jelas tantangan besar buat Pirlo. Apalagi, Bianconeri dihuni deretan pemain bintang, salah satunya tentu Cristiano Ronaldo.

Pada laga persahabatan, Pirlo membawa Juventus menang 5-0 atas Novara. Namun pertandingan melawan Sampdoria tentu punya atmosfer berbeda.

Il Samp pernah mengalahkan Juventus 2-0 pada musim 2018/19. Hal tersebut tentu harus menjadi catatan Pirlo.

Apalagi, ia menginginkan timnya tampil dominan di sepanjang pertandingan. "Saya ingin memainkan sepak bola yang aktif, mendominasi permainan, seperti yang telah saya katakan kepada para pemain," kata Pirlo seperti dikutip Goal.

Melakoni laga debut, Pirlo boleh bernafas lega. Pasalnya, tak ada pemain inti Juventus yang cedera.

Alhasil, ia langsung bisa menurunkan nama-nama andalan seperti Ronaldo, Paulo Dybala, dan kapten tim Giorgio Chiellini. Tak hanya itu, dua pemain baru Juventus, Arthur dan Dejan Kulusevski juga siap tampil.

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pakai Formasi 3-5-2

Pirlo diprediksi bakal memakai formasi 3-5-2 di laga melawan Sapdoria. Pasalnya, saat menang melawan Novara, mantan gelandang AC Milan itu juga memakai formasi tersebut.

"Kami akan mencoba menemukan ruang di antara lini mereka, meskipun itu sangat sempit, untuk menyerang Sampdoria. Di saat bersamaan, kami harus mewaspadai serangan balik mereka," katanya.

"Ronaldo dan Kulsevski akan memainkan perannya, saling melihat pergerakan masing-masing, masuk ke tengah, dengan dukungan para gelandang juga," ujar Pirlo menambahkan.

3 dari 5 halaman

Siap Curi Poin

Di sisi lain, Sampdoria tak mau menjadi santapan empuk Juventus di pekan pertama. Claudio Ranieri selaku pelatih sudah meengaskan timnya siap mencuri poin di markas Juventus.

"Kami sudah siap melawan Juventus dan saya berharap karier Pirlo sebagai pelatih bisa sukses ke depannya," kata Ranieri seperti dilansir Football Italia.

Il Samp punya modal meyakinkan menghadapi Juventus. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka tak tersentuh kekalahan.

Pada pertemuan terakhir musim lalu, Juventus menang 2-0 atas Sampdoria. Akan tetapi, Sampdoria juga pernah menang dengan skor yang sama semusim sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Lima Duel Terakhir Sampdoria vs Juventus

Juventus 2-0 Sampdoria

Sampdoria 1-2 Juventus

Sampdoria 2-0 Juventus

Juventus 2-1 Sampdoria

Juventus 3-0 Sampdoria

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Szczesny; Chiellini, Bonucci, Danilo; Alex Sandro, Ramsey, Arthur, Rabiot, Cuadrado; Kulusevski, Ronaldo.

Sampdoria (4-4-2): Audero; Bereszynski, Colley, Yoshida, Augello; Depaoli, Thorsby, Ekdal, Jankto; Bonazzoli, Quagliarella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.