Sukses

MU vs Palace: Van de Beek Bikin Gol, Setan Merah Keok

Zaha membuat dua gol yang mempermalukan MU pada laga Liga Inggris 2020-2021.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) mengawali kiprah di Liga Inggris 2020-2021 dengan memalukan. Main di kandang sendiri, Setan Merah kalah 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (20/9/2020) dinihari WIB.

Kekalahan ini membuat MU terpuruk di posisi 16. MU sendiri baru bermain di Liga Inggris pada pekan kedua. The Red Devils bersama Manchester City tak turun pada pekan pertama minggu lalu.

Pada laga ini, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer membuat beberapa kejutan. Pemain baru Donny van de Beek memulai dari bangku cadangan. Begitu juga dengan Aaron Wan-Bissaka dan Mason Greenwood.

Palace melakukan start sempurna meski main di kandang lawan. Laga baru berjalan tujuh menit tim tamu sudah bisa unggul melalui winger Andros Townsend yang menuntaskan umpan Jeffrey Schlupp.

MU berusaha keras segera membalas gol cepat ini. Peluang didapat Paul Pogba di menit 21. Akan tetapi tembakannya masih mudah diamankan kiper David Guaita.

Peluang emas kembali dimiliki MU lima menit berselang. Kali ini sepakan Bruno Fernandes yang mampu dimentahkan oleh Guaita.

MU berharap mendapatkan penalti di menit 42. Namun setelah mengecek VAR, wasit hanya menghadiahi tendangan bebas.

Beberapa detik sebelum jeda, Palace hampir menambah gol. Wilfried Zaha memberikan umpan kepada Andre Ayew. Sepakan Ayew dengan baik bisa digagalkan kiper David de Gea.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol di babak pertama memaksa Solskjaer memasukkan Greenwood menggantikan Daniel James setelah turun minum.

Namun MU tetap kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Justru Palace hampir menggandakan skor empat menit usai rehat. Sepakan Ayew susah payah ditepis oleh De Gea.

MU baru bisa menciptakan peluang berbahaya di babak kedua saat laga berjalan sejam. Sayangnya sundulan Greenwood meleset dari sasaran mesi sudah berdiri bebas.

Enam menit kemudian Palace berhasil mencetak gol lagi melalui Zaha. Beruntung bagi MU, gol ini dianulir wasit setelah mengecek VAR.

Petaka menimpa MU di menit 72. Wasit memberikan hadiah penalti akibat handball Victor Lindelof. Penalti yang dieksekusi Ayew masih bisa ditepis oleh De Gea.

Sial bagi MU, wasit meminta penalti diulang karena De Gea sudah terlebih dahulu bergerak. Palace mengganti eksekutor. Zaha yang mengeksekusi penalti kali ini. Zaha dengan dingin menunaikan tugasnya. MU 0, Palace 2.

MU akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit 82. Van de Beek langsung membuat gol di laga perdananya di Liga Inggris. Pria Belanda itu menyambar bola liar di kotak penalti Palace.

Namun lima menit kemudian Palace kembali menjauh. Zaha lagi-lagi menjebol gawang mantan klubnya. Zaha memperdaya Lindelof sebelum melepaskan tendangan rendah ke gawang De Gea.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

MU: De Gea; Fosu-Mensah (Ughalo 81'), Maguire, Lindelof, Shaw; Fernandes, Pogba (Van de Beek 67', McTominay; Rashford, James (Greenwood 46', Martial

Palace: Guaite; Sakho, Ward, Schlupp (Eze 75'), Mitchell; McArthur, McCarthy, Kouyate; Townsend, Zaha, Ayew (Batshuayi 81')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU vs Palace