Ilijia Spasojevic Ungkap Perbedaan Latihan Mandiri dengan Tim

Oleh Liputan6.com pada 19 Sep 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 19 Sep 2020, 21:30 WIB
Pemain Muda Timnas Indonesia Gasak Guyana
Perbesar
Penyerang Timnas Indonesia dan Bali United Ilija Spasojevic. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Gianyar - Penyerang Bali United Ilija Spasojevic merasakan pengalaman berbeda saat latihan bersama tim ketimbang mandiri. Dia mengaku lebih memilih berlatih bersama rekan. 

Spasojevic mengaku senang dapat bergabung latihan bersama tim, dalam persiapan menuju kembali bergullirnya Shopee Liga 1 2020.

"Paling penting tim sudah bergabung program latihan sejak awal Agustus lalu. Tim sudah kerja keras termasuk saya untuk mengembalikan performa. Saya senang hampir dua bulan ini persiapan tim dijalankan untuk menjalani kompetisi yang cukup padat," ujar Spasojevic.

Ia menambahkan perbedaan mendasar latihan tim dan mandiri. Saat latihan tim, dia dilatih kerja sama. Sedangkan kalau mandiri Spaso hanya mengasah kemampuan individu.

"Latihan mandiri dengan latihan tim tentu berbeda. Latihan mandiri biasanya sebatas kemampuan saya, tapi latihan dengan tim tentu berbeda. Tim pelatih bisa berikan terus program untuk meningkatkan fisik saya bersama rekan lainnya," tambah Spasojevic.

2 dari 4 halaman

Punya Target

Timnas Indonesia-Ilija Spasojevic
Perbesar
Pemain depan Timnas Indonesia, Illija Spasojevic saat melawan Guyana pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11). Spaso mencetak dua gol dan membawa Indonesia unggul 2-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Semangat dan ambisi Spaso untuk Serdadu Tridatu tidak kunjung padam dan semakin membara. Ia pun memasang target yang besar untuk tim asal pulau Dewata berprestasi di Shopee Liga 1 2020. 

"Tentu tim punya target yang bagus. Rencana persiapan Piala AFC, tapi harus dihentikan, jadi tim lebih fokus ke Liga 1. Terpenting pemain tetap kerja keras di latihan," katanya. 

"Liga tahun ini juga berbeda. Tanpa penonton dan tidak bermain di Bali. Semua akan berlaga di pulau Jawa. Tentu tim pasang target tinggi tapi lebih baik kita buktikan nanti di lapangan. Kerja keras dan berusaha untuk berikan yang terbaik," ungkap pemain yang sudah memiliki KTP Badung ini. 

3 dari 4 halaman

Prestasi Spasojevic

Timnas Indonesia-Ilija Spasojevic
Perbesar
Pemain depan Timnas Indonesia, Illija Spasojevic merayakan kemenangan atas Guyana pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11). Spaso mencetak dua gol dan membawa Indonesia unggul 2-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sosok Spasojevic di lini depan patut diawasi tim lawan. Musim lalu dia berhasil mengumpulkan total 16 gol dan menjadi salah satu faktor keberhasilan Serdadu Tridatu menjadi juara Liga 1 2019.

 

Penulis: Ray Kevin Agape

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Bali United Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by