Marko Simic Cetak Gol Lagi, Persija Siap Tempur di Shopee Liga 1

Oleh Liputan6.com pada 19 Sep 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 19 Sep 2020, 19:30 WIB
Latihan Persija (Fajar Abrori/ Liputan6.com)
Perbesar
Latihan Persija (Fajar Abrori/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta sudah melakukan latihan bersama selama satu bulan lebih, tepatnya lima pekan. Persija sudah memulai latihan sejak 18 Agustus bulan lalu. 

Macan Kemayoran menutup latihan pekan kelima mereka di Depok, Jawa Barat dengan sesi pematangan taktik. Hal ini meneruskan latihan sebelumnya yang berfokus pada kerjasama pemain dalam memainkan umpan-umpan pendek.

Setelah menjalankan menu latihan taktik, latihan Persija diakhiri dengan pertandingan internal game sesama pemain. Game ini diadakan untuk menguji hasil latihan serta pemahaman pemain tentang latihan yang dilakukan sebelumnya. 

Osvaldo Haay, Marko Simic dan Ramdani Lestaluhu pun berhasil mencetak gol pada sesi simulasi pertandingan ini. Semu  a gol yang dihasilkan akibat latihan yang dilakukan  sebelumnya yaitu dari umpan-umpan pendek.

Pelatih interim Persija, Sudirman mengatakan bahwa selama lebih dari sebulan berlatih, seluruh pemain memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda. Hal ini memudahkan dirinya untuk memilih komposisi tim.

“Seluruh pemain telah memahami taktik yang ingin kita mainkan. Hal ini tidak terlepas dari keseriusan mereka setiap latihan. Pertandingan akan sangat padat, melihat kualitas para pemain, memudahkan kami untuk menerapkan rotasi pemain,” ujar Sudirman di laman resmi Persija. 

2 dari 3 halaman

Pertajam Serangan

Persija mulai berlatih di Lapangan PSSN, Depok, Senin (14/9/2020).
Perbesar
Persija mulai berlatih di Lapangan PSSN, Depok, Senin (14/9/2020). (Media Persija).

Di samping itu pelatih Sudirman juga melatih ketajaman serangan dari skuat Macan Kemayoran. 

Tim pelatih Persija juga  berfokus kepada membangun serangan dari lini pertahanan untuk seluruh pemain termasuk penjaga gawang dalam sesi ini.

Pelatih Sudirman mengatakan bahwa, semua pemain sudah menunjukan semua kualitasnya selama latihan berlangsung, dan hasilnya sangat positif. 

“Semua pemain telah menunjukkan kualitasnya selama ini, termasuk saat menjalani partai ujicoba. Mereka telah memahami apa yang tim pelatih butuh dan ini adalah hal yang positif,” tutur eks kapten Timnas Indonesia itu.

 

 

Penulis : Ray Kevin Agape

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persija di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓