Sukses

Manajer MU Kobarkan 'Perang' dengan Pelatih Timnas Inggris

Pemain MU Mason Greenwood mendapat masalah saat bertugas di Timnas Inggris. Solskjaer ingin dia diistirahatkan.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer telah mengobarkan "perang" pada pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. Solskjaer kecewa dengan perlakuannya terhadap Mason Greenwood.

Seperti diketahui pemain MU Greenwood dikeluarkan dari skuat Three Lions bersama Phil Foden awal bulan ini. Itu dilakukan setelah keduanya tertangkap menyelundupkan dua wanita ke hotel tim di Islandia.

Kedua pemain itu diterbangkan pulang dengan rasa malu hanya 24 jam setelah melakukan debut internasional. Mereka dinilai melanggar protokol Covid-19 dan dipaksa untuk membuat permintaan maaf yang merendahkan.

Setelah serangan mengejutkan dari Southgate dan FA, Solskjaer kemudian meminta agar Greenwood diistirahatkan dan bertanya apakah dia bisa dikeluarkan dari skuat timnas Inggris untuk pertandingan Nations League di Islandia dan Denmark.

Namun, pelatih MU asal Norwegia itu menuduh Southgate mengabaikan keinginannya. Bahkan, Southgate tidak berbicara dengannya setelah mengaku tidak memiliki nomor teleponnya.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Istirahat

"Klub mengajukan permintaan ke FA, sekretaris melakukannya. Saya mencoba untuk tidak membiarkan dia pergi musim panas ini, tetapi mereka berhak untuk memanggilnya," kata Solskjaer.

"Oke, Anda meneleponnya, tetapi Anda tidak harus menempatkannya di depan kamera dunia. Mason melakukannya dengan baik dalam wawancara itu, saya tidak khawatir tentang itu. Saya merasa seperti dia membutuhkan istirahat lebih dari sekadar terpapar pada lingkungan itu," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Bikin Kesalahan

"Kadang-kadang mengambil langkah mundur dan melihat apa yang terbaik untuk pemain - dan saya mencoba. Saya pikir Mason perlu istirahat di musim panas.

"Saya tidak mengatakan dia tidak membuat kesalahan. Tentu saja dia membuat beberapa kesalahan, tapi ini kami, orang dewasa juga di sini. Kami perlu membuat keputusan yang menguntungkan dia.

"Mungkin seharusnya aku mencari nomor Gareth. Dia juga tidak meneleponku setelah itu, jadi lain kali aku berbicara dengannya, kita akan membahasnya."

4 dari 5 halaman

Perlakuan Khusus

Ledakan Solskjaer langsung ditanggapi bos FA. Komentar manajer MU ini dinilai mengganggu karena bertentangan dengan pembicaraan sebelumnya.

Sebelumnya, FA sudah melakukan dialog antara mereka dan semua klub mengenai kesejahteraan semua pemain yang dipanggil.

Southgate sendiri enggan memberikan perlakuan khusus kepada masing-masing klub - karena dia khawatir hal itu akan menjadi preseden yang berbahaya.

5 dari 5 halaman

Minta Maaf

Greenwood sendiri sudah meminta maaf dan menyesal karena sudah membuat malu Timnas Inggris. Dia melanggar protokol Covid-19 usai diketahui undang dua model Islandia ke kamar hotel.

"Sekarang saatnya untuk refleksi atas apa yang terjadi. Saya hanya bisa minta maaf untuk semua orang atas ulah malu yang sudah saya lakukan," kata Greenwood situs MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.