Sukses

Liga Inggris: Chelsea Kehilangan 4 Pemain Andalan Lawan Liverpool

Chelsea menyambut juara Liga Inggris Liverpool di Stamford Bridge tanpa empat pemain kunci. Mereka belum pulih dari cedera.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dijadwalkan akan menghadapi juara bertahan Liga Inggris, Liverpool. Duel ini akan dimainkan di Stamford Bridge, London, Minggu besok (20/9/2020).

Jelang pertandingan, manajer Chelsea Frank Lampard telah mengonfirmasi 4 pemainnya, Christian Pulisic, Ben Chilwell dan Hakim Ziyech masih belum cukup fit untuk bermain. Kemungkinan mereka akan absen dalam pertandingan besok.

The Blues mengawali Liga Inggris musim ini dengan hasil baik. Di pekan pertama mereka mengalahkan Brighton 3-1 di Amex Stadium.

Namun, di laga selanjutnya Chelsea akan bertemu lawan yang cukup tangguh. Pasukan Jurgen Klopp datang ke Stamford Bridge di pertemuan pertama ini, dengan membawa kekuatan penuh.

Sebelumnya, saat melawan Brighton, Chelsea juga tidak diperkuat Pulisic, Chilwell dan Ziyech. Meski kondisi ketiganya sudah bugar, mereka tidak akan siap untuk pertandingan lawan Liverpool.

Simak Video Chelsea Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Siap

"Ben Chilwell tidak siap untuk pertandingan, Christian Pulisic tidak siap untuk pertandingan dan sangat mirip dengan Ben," kata Lampard.

"Kami berharap mereka berlatih dan berkembang selama minggu depan atau lebih. Hakim Ziyech juga belum siap untuk pertandingan, cerita yang sama," ujarnya.

"Thiago telah berlatih bersama kami selama tiga atau empat hari terakhir, kami hanya melatih kebugarannya untuk saat ini, jadi Liverpool akan datang terlalu cepat untuknya," tambah Lampard.

3 dari 5 halaman

Posisi Werner

Pada bagian lain Lampard menjelaskan Chelsea kembali akan memanggil Timo Werner dan Kai Havertz setelah duo Jerman melakukan debut mereka pada Senin malam.

Lampard mengaku masih mencoba mencari tahu posisi terbaik mereka. Ini dilakukan untuk mencari keseimbangan tim.

4 dari 5 halaman

Fleksibel

"Kami telah memainkan satu pertandingan. Sulit. Mereka berdua memiliki fleksibilitas di mana mereka bermain di klub mereka sebelumnya. Kai Havertz memainkan sebagian besar permainannya di sayap kanan, No10 dan kadang-kadang sebagai No 9, No 8 di awal kariernya," kata Lampard.

"Timo Werner telah bermain di sayap kiri, salah satu dari dua striker dan sebagai satu-satunya striker untuk negara dan klub. Tentu saja itu akan menjadi sesuatu yang tetap sedikit fleksibel. Mencoba menemukan keseimbangan tim secara keseluruhan. Mereka adalah akan menambah banyak tidak peduli posisi apa yang mereka mainkan."

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Chelsea vs Liverpool

  • Berita Bola