Sukses

Konsentrasi Pelatih Persib Tidak Terganggu Kabar Perpindahan Markas Madura United

Jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung mendengar kabar Madura United batal menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai homebase.

Liputan6.com, Bandung - Jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung mendengar kabar Madura United batal menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai homebase. Terkait hal itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts yakin berita ini tak mengganggu konsentrasi sang pemain.

Robert mengaku sampai latihan pagi tadi dirinya masih menganggap laga bakal digelar di Stadion Gelora Delta. Kini dia menunggu kepastian di mana laga pada 4 Oktober itu akan dilaksanakan.

"Jika itu benar, menarik menantikan di mana Persibakan bermain jika bukan di Sidoarjo. Karena saya juga mendapat kabar bahwa mereka tidak bisa bermain di Surabaya," ucapnya usai memimpin latihan Persib di Stadion Arcamanik, Jumat (18/9/2020).

Menurut Robert, konsentrasinya tak terganggu dengan perubahan venue tersebut. Ia bahkan memikirkan opsi lain jika laga digelar di Bandung terlebih dulu. 

"Hal itu tidak masalah karena bisa saja kami mengubahnya dengan bermain di GBLA lebih dulu. Jika masalah itu belum terselesaikan, GBLA bisa dipakai lebih dulu," ujarnya.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manuver Madura United

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Madura United akan menggunakan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Keputusan itu diambil setelah manajemen berkoordinasi dengan Polres Pamekasan, Jumat (18/9/2020).

"Hasil koordinasi dengan Polres Pamekasan (18/09/2020) berdasar lampu hijau ijin penggunaan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan dari Liga Indonesia Baru (LIB), (Madura United) dalam lanjutan Liga 1 Extraordinary akan menggunakan SGMRP sebagai venue pertandingan home," kata Direktur PBMB Ziaul Haq, Jumat (18/9/2020).

"Namun, meski akan bertanding di SGMRP, seluruh pertandingan tanpa penonton dan hanya total terdapat 270 orang termasuk pemain, tim media dan ofisial lainnya yang boleh berada di stadion selama pertandingan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Dapat Izin

Madura United memutuskan memilih bermarkas di SGMRP setelah sebelumnya tidak mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pemkab Sidoarjo tak bisa memenuhi permintaan Madura United karena fokus pengendalian Covid-19 serta mempersiapkan Pilkades dan Pilkada serentak 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.