Sukses

Donny Van de Beek Disamakan dengan Legenda Manchester United

Edwin van der Sar telah menyamakan Donny Van de Beek dengan legenda Manchester United Paul Scholes dan berharap berkembang di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Donny van de Beek menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United (MU) awal September 2020 dalam kesepakatan sekitar 35 juta pound atau Rp 670,2 miliar. Dia adalah satu-satunya rekrutan Setan Merah sejauh musim panas ini.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Manchester United merekrut Donny Van de Beek. Karena, banyak opsi di posisi yang akan ditempati mantan pemain Ajax tersebut.

Bruno Fernandes dan Paul Pogba sudah bisa mengisi pos di lini tengah. Sementara Scott McTominay dan Fred masih menunggu kapan dimainkan.

Tapi, Edwin van der Sar yakin Van de Beek akan berkembang di Manchester United karena memiliki kemampuan bermain di berbagai posisi. Bahkan, dia menyamakan pemain timnas Belanda itu dengan legenda MU Paul Scholes.

 

 

Saksikan Video Donny van de Beek di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Van de Sar

"Dia bisa bermain di posisi yang berbeda di lini tengah - dia bisa menjadi enam atau delapan atau 10, dia memiliki penglihatan yang bagus untuk sebuah gol. Tekniknya brilian, dia bisa pergi dari box to box," kata Van der Sar kepada United's Group Chat:

"Saya akan membandingkannya sedikit dengan Scholesy. Meski Scholesy punya tendangan keras dari jarak 30, 40 yard dan itu bukan kekuatan Donny, tetapi dia suka masuk ke dalam kotak dan mencetak gol."

"Mungkin tidak adil untuk membandingkan dia (Van de Beek) dengan Scholesy sebenarnya, tapi dia anak yang baik dan saya yakin dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim yang diciptakan Ole [Gunnar Solskjaer] untuk United," tambah mantan kiper MU itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Posisi Ideal

Van de Sar percaya Van de Beek telah berbicara dengan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tentang posisi bermain favoritnya. "Saya kira dia telah berbicara dengan Ole dan mereka berbicara tentang posisi yang berbeda. Dia multifungsi, dia bisa bermain sedikit lebih dalam yang menurut saya adalah peran yang dia sukai," ucapnya.

"Tentu saja, kami tahu United sudah memiliki beberapa pemain lini tengah yang hebat di sana sehingga dia akan menemukan jalannya di tim dan juga dengan jumlah pertandingan yang dibutuhkan klub-klub top tahun ini di Liga Inggris, Liga Champions, dan kejuaraan lainnya.

"Semuanya cukup intens sehingga Anda membutuhkan skuat yang bagus dan luas dan saya pikir lini tengah terlihat baik-baik saja saat ini untuk United," pungkas Van de Sar.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola