Menuju Tottenham, Bale Pamit kepada Para Pemain Real Madrid

Oleh Marco Tampubolon pada 18 Sep 2020, 13:10 WIB
Diperbarui 18 Sep 2020, 13:10 WIB
Menengok Latihan Pemain Real Madrid Jelang Hadapi PSG
Perbesar
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kiri) tersenyum saat mengikuti sesi latihan di tempat latihan tim Valdebebas di Madrid, Spanyol (25/11/2019). Real Madrid akan bertanding melawan wakil Prancis, PSG pada Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Sinyal kepindahan Gareth Bale dari Real Madrid ke Tottenham Hotspur terus menguat. Sepertinya, nyaris tidak ada lagi yang bakal menghalangi kepulangan pemain asal Wales itu ke kota London.

Menurut salah satu program televisi Spanyol, Jugones seperti dilansir AS, Bale sesi latihan pada Kamis pagi di Valdebebas menjadi momen yang emosional bagi Bale. Pasalnya, itu menjadi kali terakhir dia berlatih bersama rekan-rekannya di skuat Los Blancos. Bale kabarnya telah menyampaikan ucapan perpisahan kepada para pemain Madrid yang menjadi rekannya selama 7 tahun terakhir ini.

Bale seperti diketahui tengah dalam proses meninggalkan Real Madrid. Pemain berusia 31 tahun itu rencananya bakal dipinjamkan ke klub lamanya, Tottenham Hotspur, paling tidak selama musim ini. 

Belum diketahui berapa biaya kepulangan Bale ke Tottenham. Namun kedua tim sepertinya sama-sama yakin bakal menemui kata sepakat yang melenggangkan kepulangan Bale ke kota London, Inggris. 

 

 

2 dari 5 halaman

Tes Medis

Manchester City Tekuk Real Madrid di Santiago Bernabeu
Perbesar
Pemain Real Madrid Gareth Bale bereaksi setelah pemain Manchester City Kevin De Bruyne mencetak gol pada leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (26/2/2020). Manchester City menang 2-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bale sendiri telah menjalani tes medis di kota Madrid, Kamis (18/9/2020) waktu setempat. Selanjutnya Jumat ini, dia akan terbang ke Inggris untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Spurs. Selain Bale, pemain Madrid lainnya, Sergio Reguilon juga akan terbang ke London mengikuti langkah Bale. 

 

 

3 dari 5 halaman

Setop Penjualan Jersey Bale

6 Pemain Termahal dalam Sejarah Real Madrid
Perbesar
Gareth Bale (100 juta euro) - Pemain asal Wales ini didatangkan Real Madrid dengan harga 100 juta dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013. Real Madrid menjadikan Bale sebagai pemain termahal di dunia pada saat itu. (AFP/Javier Soriano)

Sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari Real Madrid terkait kepergian Bale. Namun toko-toko resmi tim berjuluk Los Blancos itu sudah berhenti menjual jersey bernomor punggung 11 milik Bale. 

 

4 dari 5 halaman

Potong Gaji?

Bale bergabung dengan Real Madrid sejak 2013 lalu. Dia diboyong dari Tottenham dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro dan membuatnya menjadi pemain termahal di dunia saat itu. 

Selama memperkuat Madrid, Bale masuk dalam deretan pemain dengan gaji besar. Setiap pekannya, Bale dilaporkan menerima gaji sekitar 600 ribu pound sterling. 

Belum ada laporan resmi terkait biaya kepulangan Bale ke Spurs. Begitu juga dengan nominal gaji yang akan diterimanya. Namun sejumlah media di Inggris meyakini, Bale bakal menerima setengah dari 30 juta euro yang didapatnya di skuat Los Blancos plus sejumlah bonus untuk penampilannya. 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓