Sukses

Bermain Lebih Kompak Jadi Kunci Timnas U-19 Indonesia Tekuk Qatar

Atas kemenangan anak asuh Shin Tae-yong itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan suntikan semangat.

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan perdana dalam rangkaian uji coba di luar negeri. Paceklik berakhir saat timnas U-19 menang 2-1 atas Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020). 

Ini adalah pertandingan uji coba ke empat skuat Timnas U-19yang sebelumnya juga melaksanakan mini turnamen melawan Bulgaria, Kroasia dan Arab Saudi. Ini menjadi kemenangan pertama timnas U-19 selama melaksanakan pelatihan serta uji coba di Kroasia dari sebulan lalu. 

Pada awal pertandingan Timnas U-19 Indonesia tertinggal 0-1 terlebih dahulu oleh Qatar, namun Brylian Aldama dengan baik menyelesaikan eksekusi pinalti dan mengubah skor menjadi 1-1.

Keadaan masih imbang sampai lima menit terakhir sebelum pertandingan usai, namun setelah itu Mochammad Supriadi mencetak gol dan membuat skor unggul untuk Indonesia menjadi 2-1. 

Mendengar kemenangan anak asuh Shin Tae-yong itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan suntikan semangat dan motivasi kepada pemain muda Indonesia karena telah memberikan hasil yang luar biasa. 

"Tadi kami memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda babak pertama. Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya luar biasa timnas U-19 mampu menang," ucap Mochamad Iriawan di laman resmi PSSI. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Sementara itu salah satu pencetak gol Mochammad Supriadi mengaku bersyukur atas kemenangan timnas U-19 saat melawan Qatar. Ia juga berterima kasih kepada ketua umum PSSI karena selalu memberikan dukungan kepada tim.  

"Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu memberikan semangat, motivasi dan mendukung kami (timnas U-19). Hari ini kami bermain kompak dan kerja keras," kata Supriadi.

3 dari 3 halaman

Uji Coba Selanjutnya

Pada laga uji coba selanjutnya, Indonesia masih tetap melawan Qatar pada Minggu (20/9/2020). Setelah itu melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020) serta Dinamo Zagreb (28/9/2020).

Penulis :Ray Kevin Agape

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.