Tes Medis Rampung, Gareth Bale Selangkah Lagi Berseragam Tottenham

Oleh Marco Tampubolon pada 18 Sep 2020, 11:41 WIB
Diperbarui 18 Sep 2020, 11:41 WIB
Gareth Bale
Perbesar
Winger Wales yang membela Real Madrid, Gareth Bale. (AP/Color China Photo)

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale tinggal selangkah lagi meninggalkan Real Madrid. Pemain asal Wales itu telah menyelesaikan tes kesehatan sebelum dipinjamkan ke klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Titik terang masa depan Bale di Los Blancos akhirnya terlihat. Setelah terbuang dari skuat inti Los Blancos dan gagal berlabuh di tim China tahun lalu, kini Bale bersiap pulang ke tim yang membesarkan namanya Tottenham.

Bale seperti dilansir Metro.co.uk, akan dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Pemain berusia 31 tahun itu telah menjalani tes kesehatan di Madrid, Kamis waktu setempat (17/9/2020). Selanjutnya, Bale bakal terbang ke London, Inggris untuk merampungkan kepindahannya.

Tujuh tahun lalu, Bale meninggalkan Spurs menuju Real Madrid. Dia diboyong ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer yang diduga mencapai 85 juta pound sterling dan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia. Selama memperkuat Madrid, Bale menerima gaji 600 ribu pounds per pekan.

 

2 dari 4 halaman

Tinggal Tunggu Waktu

Menengok Latihan Pemain Real Madrid Jelang Hadapi PSG
Perbesar
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kiri) tersenyum saat mengikuti sesi latihan di tempat latihan tim Valdebebas di Madrid, Spanyol (25/11/2019). Real Madrid akan bertanding melawan wakil Prancis, PSG pada Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu. (AP Photo/Manu Fernandez)

Belum diketahui berapa nilai kepulangan Bale ke Spurs. Pembicaraan masih terus berlangsung, namun kedua klub yakin menemukan kata sepakat di mana setidaknya Bale akan di Spurs hingga musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Mourinho

Reaksi Jose Mourinho Usai Rekornya Dinodai Everton di Liga Inggris
Perbesar
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menendang bola saat melawan Everton pada laga Premier League di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (14/9/2020). Everton menang dengan skor 1-0. (Adam Davy/Pool via AP)

Sementara itu, Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho yang pernah berniat mendatangkannya saat masih menukangi Real Madrid tentu sangat senang dengan kehadiran Bale. Meski demikian, The Special One enggan berkomentar banyak sebelum Bale benar-benar menjadi pemain Tottenham.

"Sampai saya diberitahu kalau Bale pemain Tottenham, saya akan merasa dan menghormati fakta bahwa dia pemain Real Madrid. Saya tidak akan berkomentar lebih jauh tentang dia," katanya saat ditanya wartawan usai timnya mengalahkan Lokomotiv Plovdiv di Europa League dini hari tadi.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓