Sukses

5 Momen Menarik Persiapan MU Jelang Laga Pembuka di Liga Inggris

Penggemar MU sudah tak sabar ingin melihat pemain baru Donny van de Beek beraksi di Liga Inggris akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Para pemain Manchester United (MU) telah berlatih di Carrington minggu ini menjelang pertandingan pembuka Liga Inggris melawan Crystal Palace.

MU mulai meningkatkan persiapan mereka menjelang pertandingan pertama mereka. The Reds memulai kampanye 2020-21 satu minggu lebih lambat dari kebanyakan karena partisipasi mereka di tahap akhir Liga Europa pada Agustus.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menyaksikan empat rival teratas Liverpool, Chelsea, dan Arsenal semuanya mengamankan tiga poin pada akhir pekan pembukaan.

Situasi ini membuat MU ingin juga meraih hasil positif melawan Eagles. Setelah hampir semua pemain berkumpul, mereka langsung berlatih dengan serius.

Manajer MU memimpin langsung sesi latihan pasukannya awal pekan lalu. Berikut lima hal menarik yang terjadi di Carrington.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kondisi Pogba dan Greenwood

MU mendapat dorongan jelang pertandingan akhir pekan ini setelah Paul Pogba dan Mason Greenwood kembali berlatih bersama mayoritas skuad tim utama.

Sebelumnya Pogba dinyatakan positif COVID-19 pada 27 Agustus lalu, yang memaksanya mundur dari skuat nasional Prancis. Solskjaer pun mengaku ragu untuk memasangnya saat menghadapi Palace meski sudah pulih dari virus.

Pogba tampak tajam di sesi ini menunjukkan dia bisa memainkan peran melawan sisi Roy Hodgson. Di sisi lain, Greenwood telah berlatih sendiri. Pekan lalu, MEN melaporkan bahwa pemain muda itu menghabiskan sekitar satu jam di Carrington melakukan latihan kebugaran, tapi sekarang sepenuhnya terintegrasi dengan skuat lagi.

3 dari 6 halaman

Smalling dan Rojo Berlatih Terpisah

Baik Chris Smalling dan Marcos Rojo tidak terlihat berlatih dengan tim utama di tengah ketidakpastian masa depan mereka di klub. Smalling menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Roma. Dan, tim Serie A itu tertarik untuk mengontraknya secara permanen, tapi sejauh ini belum dapat memenuhi harga yang diminta MU.

Smalling sudah tertarik untuk tinggal di Roma dan pelatih klub Paulo Fonseca telah menyatakan keinginannya untuk mempertahankan bek tersebut.

Rojo juga menghabiskan waktu jauh dari klub, bergabung dengan Estudiantes dengan kontrak pinjaman lima bulan di mana dia hanya tampil satu kali.

4 dari 6 halaman

Keterampilan Fernandes vs Rashford

Bruno Fernandes terlihat senang setelah melewati rekan setimnya Marcus Rashford dengan keahlian yang indah selama latihan. Para pemain United bermain satu-berpasangan dengan rekan satu tim lainnya sebelum ditugaskan untuk mengalahkan seorang bek yang terus berlari.

Fernandes meninggalkan Rashford setelah menendang bola melalui kaki penyerang. Pemain asal Portugal itu dengan gaya kocak langsung menunjuk ke atas, mungkin ke salah satu dari berbagai kamera di Carrington, berharap keahliannya tertangkap kamera.

5 dari 6 halaman

Mengi Gabung Tim Utama

Pemain muda MU Teden Mengi berlatih bersama skuat setelah dipromosikan secara permanen ke tim utama. Mengi tampil di Liga Europa bulan lalu dan mendapatkan lebih banyak eksposur tim utama dengan pertandingan 30 menit dalam kekalahan persahabatan minggu lalu melawan Aston Villa.

MU memisahkan skuat senior dan junior di kompleks pelatihan Carrington sehingga mereka dapat berlatih dalam kelompok sendiri.

Mengi mengatakan kepada MEN minggu lalu: "Bagi saya, saya tidak melihat terlalu jauh ke depan. Sama seperti saya, saya hanya ingin bekerja sekeras yang saya bisa. Jika itu terjadi, itu terjadi. Terserah saya untuk terus bekerja sulit dan jika kesempatan itu datang maka saya harus mengambilnya. "

6 dari 6 halaman

Van de Beek Bersiap Lakoni Debut

Sementara penggemar MU dengan sabar menunggu pembaruan tentang masa depan target transfer prioritas Jadon Sancho, mereka sangat ingin melihat pemain baru Donny van de Beek beraksi akhir pekan ini.

Pemain asal Belanda itu menjadi penandatanganan besar pertama MU awal bulan ini, bergabung dari Ajax dalam kesepakatan senilai 40 juta pounds.

Setelah tampil untuk Belanda dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa, pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan rekan satu tim barunya dan banyak tampil dalam rekaman latihan.

Van de Beek mengambil bagian dalam latihan yang sama dengan Rashford dan Fernandes sebelum bekerja sama dengan sesama gelandang.

Sang gelandang tampil mengesankan selama cameo melawan Villa dan akan berusaha untuk memulai debutnya di Liga Premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer