Sukses

MU Terus Kejar Sancho, Ini Kata Erling Haaland

Saga transfer Sancho ke MU ini turut menarik perhatian rekan setimnya di Dortmund, penyerang Erling Haaland.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) masih belum berhenti mengejar winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Setan Merah diyakini akan terus berusaha hingga saat-saat akhir bursa transfer musim panas 2020.

Sancho merupakan buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2020. MU sudah mengejarnya dalam dua bulan terakhir, namun menemui jalan terjal.

MU belum mampu mencapai kesepakatan dengan Dortmund. Hingga saat ini, Dortmund bersikeras hanya melepas Sancho jika mendapat tawaran 108 juta poundsterling.

Permintaan Dortmund sulit dipenuhi MU di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang. The Red Devils terakhir hanya berani menaikkan tawaran hingga 80 juta pound.

Saga transfer Sancho ini turut menarik perhatian rekan setimnya di Dortmund, penyerang Erling Haaland. Pria Norwegia itu sangat berharap Sancho tidak jadi pindah ke MU dan tetap di Dortmund.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Saya pikir dia sangat bagus sepanjang pramusim. Dia akan menjadi pemain penting bagi kami musim ini," kata Haaland seperti dikutip dari Tribal Football.

"Itu bukan sesuatu yang saya terlibat didalamnya [rumor transfer]. Ada orang-orang yang bertanggung jawab untuk itu. Saya tidak akan berkomentar terlalu banyak tentang itu. Tetapi jika dia bertahan, saya akan sangat senang, karena dia adalah teman baik saya dan pemain yang hebat."

3 dari 3 halaman

Keuangan Sehat

Dortmund sendiri tak berada dalam kondisi harus menjual Sancho. Kondisi keuangan Dortmund sehat meski telah mengeluarkan uang untuk mempermanenkan Haaland dan membeli Jude Bellingham dari Birmingham City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Erling Haaland