Sukses

Jelang Liga Europa Shamrock Rovers vs AC Milan: Pioli Bidik Fase Grup

Pioli menegaskan target minimal AC Milan adalah masuk ke fase grup Liga Europa. Menurutnya, sudah sepantasnya klub sebesar AC Milan tidak berhenti di babak kualifikasi.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan memulai petualangan mereka di Liga Europa, Jumat (18/9/2020) dinihari WIB. Mereka dijadwalkan bertamu ke Tallaght Stadium, markas Shamrock Rovers pada babak kedua kualifikasi.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku antusias menghadapi laga tersebut. "Musim kami dimulai dengan Shamrock Rovers," kata Pioli seperti dilansir situs resmi klub.

Pioli menegaskan target minimal AC Milan adalah masuk ke fase grup Liga Europa. Menurutnya, sudah sepantasnya klub sebesar AC Milan tidak berhenti di babak kualifikasi.

AC Milan harus melewati babak kualifikasi setelah hanya finis di peringkat ke-6 Liga Italia musim lalu. Untuk masuk ke fase grup, Rossoneri harus melewati dua fase kualifikasi.

Di atas kertas, Shamrock bukan lawan sepadan bagi AC Milan. Namun faktor laga kandang plus kebugaran pemain membuat Zlatan Ibrahimovic dkk. patut waspada.

"Mereka punya lebih banyak menit bermain. Kami harus waspada sepanjang 90 menit," kata Pioli.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fokus Bermain

Pioli menambahkan, ada beberapa pemain yang harus absen di laga ini. Namun ia ingin para pemain AC Milan tetap fokus.

Lagipula, ada beberapa pemain baru yang siap diturunkan. "Pemain baru kami siap dan punya gambaran jelas soal bagaimana kami ingin bermain," kata Pioli mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Shamrock Rovers (4-4-2): Alan Mannus; Liam Scales, Roberto Lopes, Danny Lafferty, Lee Grace; Jack Byrne, Ronan Finn, Aaron McEneff, Gary O’Neill; Aaron Greene, Graham Burke.

Pelatih: Stephen Bradley.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 18 September 2020

02.00 WIB, Shamrock Rovers vs AC Milan

Tallaght Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.