Fabiano Yakin Persib Tampil Baik di Shopee Liga 1 2020

Oleh Liputan6.com pada 17 Sep 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 19:45 WIB
Fabiano Beltrame
Perbesar
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung melakukan latihan intensif menuju kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Program itu untuk meningkatkan kemampuan masing-masing serta kerja sama tim. 

Dengan latihan yang intensif dan konsisten, bek Persib Fabiano Beltrame merasa yakin kalau skuat Pangeran Biru sudah siap tampil saat kompetisi berlangsung 1 Oktober mendatang. Dia merasa kalau performa tim sudah sangat meningkat setelah menjalani program latihan kurang lebih sebulan. 

"Kondisi saya dan teman-teman semakin baik setelah sebulan lebih berlatih. Kami sudah masuk masa persiapan karena waktu tinggal dua minggu lagi.  Kami memaksimalkan setiap latihan agar saat laga pertama bisa maksimal," kata pemain bernomor punggung 15 itu di laman resmi Persib

Maung Bandung masih memiliki kurang lebih dua minggu untuk mematangkan persiapan. Fabiano pun bertekad memaksimalkan sisa waktu tersebut. 

Peran pelatih Robet Alberts juga sangat banyak serta membantu untuk menyiapkan program latihan selama ini. 

"Kami punya coach yang mengatur dan menjaga kondisi pemain. Seperti saat perjalanan panjang, pelatih akan siapkan program yang membantu kami tetap siap bertanding. Pemain tinggal mengikuti apa yang diberikan pelatih," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Alami Perkembangan

Supardi Nasir
Perbesar
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir menginginkan poin penuh saat menghadapi Persipura Jayapura. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Dengan menjalankan latihan intensif kurang lebih satu bulan, alhasil skuat Pangeran Biru alami perkembangan. Hal itu dikemukakan kapten Persib Supardi Nasir. Ia menilai perkembangan Persib memiliki dampak yang signifikan. 

"Perkembangan ini sangat besar pengaruhnya bagi tim dalam persiapan menghadapi liga. Kami ingin berada dalam kondisi di 100 persen saat liga bergulir nanti, " kata pemilik nomor punggung 22 ini.  

"Saya tahu, pelatih melakukan segala cara untuk meningkatkan stamina kami. Saat liga nanti bergulir nanti, apa yang kami lakukan dalam latihan akan sama dengan saat pertandingan, " tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Persiapan Mental

Selain itu Supardi mengatakan bahwa bukan hanya kondisi fisik saja yang penting, tetapi faktor mental juga salah satu yang terpenting saat bertanding. 

"Mental itu punya peran yang sangat penting buat pemain. Ketika mental juara keluar, ia akan berani lalu, semua energi positif di dalam dirinya akan keluar, " jelas Supardi. 

 

Penulis: Ray Kevin Agape

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by