Sukses

Sebelum Menangani Tottenham, Mourinho Sudah Lama Kepincut kepada Gareth Bale

Gareth Bale kabarnya bakal kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Jose Mourinho enggan berkomentar banyak seputar rencana kepindahan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur. Namun Mourinho tidak bisa menutupi ketertarikannya terhadap pemain Wales itu.

Bale belakangan ini memang tengah ramai diberitakan bakal kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur. Agen Bale, Jonathan Barnett, bahkan menyatakan bila kesepakatan sudah tercapai dan tinggal menunggu pernyataan resmi dari pihak Real Madrid maupun Tottenham Hotspur.

Mourinho tidak bersedia memberi keterangan lebih jauh mengenai hal ini. Saat ditanya jelang pertandingan Spurs melawan Lokomotiv Plovdiv, seperti dilansir dari AS, pelatih asal Portugal itu beralasan, tidak berhak memberi komentar tentang pemain yang menjadi milik tim lain. 

 

"Gareth Bale adalah pemain Real Madrid, saya tidak mengomentari pemain dari tim lain," kata Mourinho dalam jumpa pers jelang laga Europa League melawan Lokomotiv Plodiv.

"Bukan tugas saya juga menghubungi agen dan jujur saja, saya tidak ingin berkomentar soal Gareth Bale. Dia pemain Real Madrid dan saya harus menghormati itu," beber The Special One. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Rahasia

Bale bergabung ke Real Madrid pada tahun 2013 lalu. Los Blancos memboyong Bale dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 100 juta euro dan membuatnya sebagai pemain termahal di dunia.

Kehadiran Bale di Santiago Bernabeu, tidak lama berselang setelah Mourinho pindah ke Chelsea. 

Mourinho mengaku ikut berperan bagi kedatangan Bale ke Bernabeu. "Saya coba mendatangkannya saat saya masih di Real Madrid tapi kondisinya tidak memungkinkan," kata Mourinho. 

"Namun presiden mengikuti insting dan pengetahuanku, dan semusim setelah saya pergi dia membawa Gareth Bale. Itu bukan rahasia lagi. Bahkan Gareth tahu itu. Tapi saya tidak ingin membahasnya lagi."

 

3 dari 3 halaman

Bisikan Mourinho

Sebenarnya bukan kali itu saja Mourinho berusaha mendapatkan tanda tangan Bale. Saat di penghujung kariernya di Manchester United (MU), Mourinho juga sempat berniat memboyongnya. Dan bukan rahasia lagi, bila Mourinho sempat menyampaikan hal itu secara langsung kepada Bale. 

"Saya tidak bisa membelimu karena Anda tidak mau bicara kepadaku," bunyi pernyataan Mourinho kepada Bale di lorong menuju lapangan jelang laga uji coba MU melawan Real Madrid 2017 lalu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.