Sukses

Pelatih Barcelona Beri Angin Segar untuk Luis Suarez

Luis Suarez bisa bertahan di Barcelona setelah gagal pindah ke Juventus pada musim panas ini.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona Luis Suarez gagal pindah ke Juventus musim panas ini. Masalah kewarganegaraan di Italia menjadi pengganjal kepindahan pemain asal Uruguay itu.

Bintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan telah membujuk Luis Suarez untuk bertahan di Camp Nou. Pelatih Ronald Koeman pun telah membuka pintu bagi pemain berusia 33 tahun tersebut.

"Saya berbicara dengan Luis pada ini," kata Koeman kepada wartawan pada Rabu (16/9/2020) waktu setempat seperti dikutip Marca.

"Kami menunggu untuk melihat apakah ada jalan keluar atau tidak. Kami menghormati kontrak dan sejak hari pertama kami telah mengatakan bahwa jika dia tetap di skuat, dia akan menjadi satu lagi."

Seperti diketahui, Luis Suarez masih menyisakan kontrak satu tahun lagi dengan Barcelona.

 

 

Saksikan Video Luis Suarez di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berubah Pikiran

Koeman bisa dibilang telah berubah pikiran terkait status Suarez. Pasalnya pada akhir Agustus lalu, dia menyatakan sudah tidak membutuhkan tenaga mantan pemain Liverpool itu.

Pernyataan tersebut jelas membuat Suarez kecewa. Bahkan, dia hanya bertemu satu menit dengan Koeman untuk mengetahui kondisinya musim depan.

Suarez mencetak 21 gol pada musim lalu. Namun, cedera telah mengakibatkan level fisik Suarez menurun dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu, dia tidak masuk dalam rencana Koeman.

 

3 dari 4 halaman

Pengganti Suarez

Barcelona tengah membidik penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina itu disebut bakal menjadi pengganti jangka panjang Suarez.

Tetapi, upaya Barcelona untuk memboyong Martinez ke Camp Nou di musim panas ini sepertinya sulit terwujud. Sebab, klub Catalan itu tengah mengalami krisis keuangan.

Bahkan transfer 30 juta euro saja sulit dieksekusi Barcelona. Ini tidak hanya terjadi pada Martinez, tetapi juga pemain lain yang diinginkan Barcelona.

 

4 dari 4 halaman

Gol dan Trofi

Suarez didatangkan Barcelona dari Liverpool pada musim panas 2014. Sejauh ini, dia telah mencetak 197 gol dari 283 penampilan untuk klub Catalan.

Suarez telah meraih 13 gelar juara bersama Barcelona, empat di antaranya trofi Liga Spanyol. Dia juga pernah sekali mengangkat trofi Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.