Sukses

Barcelona Hajar Girona, Lionel Messi Cetak 2 Gol

Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang 3-1 atas Girona pada pertandingan persahabatan pramusim.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali mencatat kemenangan dalam pertandingan persahabatan pramusim. Kali ini, Lionel Messi dan kolega menang 3-1 atas Girona di Estadi Johan Cruyff, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menggunakan formasi 4-2-3-1 melawan Girona. Antoine Griezmann dimainkan sebagai striker tunggal dengan ditopang Lionel Messi, Philippe Coutinho, danFrancisco Trincao.

Barcelona membuka skor pada menit ke-21. Berawal dari kecerdikan Messi memberikan umpan kepada Trincao yang lolos jebakan offside, bola kemudian disodorkan ke depan mulut gawang dan dituntaskan Coutinho dengan sepakan kaki kanan. Gol!

Di menit ke-45, Barcelona mencetak gol kedua. Mengelabui bek Girona saat menerima umpan Coutinho, Messi kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang sempat membentur tiang sebelum masuk ke gawang. Skor 2-0 menutup babak pertama.

 

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Girona langsung mengejutkan Barcelona lewat gol Samuel Saiz di menit ke-46. Skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Barcelona.

Lima menit kemudian, Messi mencetak gol kedua untuk membawa Barcelona. Tendangan kaki kirinya yang membentur bek Girona membuat kiper Juan Carlos salah mengantisipasi.

Skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga laga usai.

 

 

3 dari 3 halaman

Laga Pramusim

Ini adalah pertandingan persahabatan pramusim kedua Barcelona setelah mengalahkan Gimnastic Tarragona 3-1 pada 13 September lalu. Blaugrana akan mengakhiri pramusim dengan laga konta Elche di trofi Joan Gamper, akhir pekan itu.

Setelah itu, Barcelona akan menghadapi Villareal pada laga perdana Liga Spanyol , 27 September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.