Barcelona Hajar Girona, Lionel Messi Cetak 2 Gol

Oleh Bogi Triyadi pada 17 Sep 2020, 07:20 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 07:20 WIB
Barcelona - Lionel Messi
Perbesar
Bintang Barcelona Lionel Messi mencoba melewati pemain Girona Johan Mojica dalam pertandingan persahabatan pramusim di Stadion Johan Cruyff, Rabu (16/9/2020). (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali mencatat kemenangan dalam pertandingan persahabatan pramusim. Kali ini, Lionel Messi dan kolega menang 3-1 atas Girona di Estadi Johan Cruyff, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menggunakan formasi 4-2-3-1 melawan Girona. Antoine Griezmann dimainkan sebagai striker tunggal dengan ditopang Lionel Messi, Philippe Coutinho, danFrancisco Trincao.

Barcelona membuka skor pada menit ke-21. Berawal dari kecerdikan Messi memberikan umpan kepada Trincao yang lolos jebakan offside, bola kemudian disodorkan ke depan mulut gawang dan dituntaskan Coutinho dengan sepakan kaki kanan. Gol!

Di menit ke-45, Barcelona mencetak gol kedua. Mengelabui bek Girona saat menerima umpan Coutinho, Messi kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang sempat membentur tiang sebelum masuk ke gawang. Skor 2-0 menutup babak pertama.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Barcelona
Perbesar
Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Girona dalam pertandingan persahabatan pramusim di Stadion Johan Cruyff, Rabu (16/9/2020). Barcelona menang 3-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Memasuki babak kedua, Girona langsung mengejutkan Barcelona lewat gol Samuel Saiz di menit ke-46. Skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Barcelona.

Lima menit kemudian, Messi mencetak gol kedua untuk membawa Barcelona. Tendangan kaki kirinya yang membentur bek Girona membuat kiper Juan Carlos salah mengantisipasi.

Skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga laga usai.

 

 

3 dari 4 halaman

Laga Pramusim

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Perbesar
Lionel Messi berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu Barcelona menang 3-1 atas Girona pada laga uji coba di Estadi Johan Cruyff, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. (AFP/Josep Lago)

Ini adalah pertandingan persahabatan pramusim kedua Barcelona setelah mengalahkan Gimnastic Tarragona 3-1 pada 13 September lalu. Blaugrana akan mengakhiri pramusim dengan laga konta Elche di trofi Joan Gamper, akhir pekan itu.

Setelah itu, Barcelona akan menghadapi Villareal pada laga perdana Liga Spanyol , 27 September.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓