Sukses

Head to Head Shamrock Rovers Vs AC Milan: Siapa Terbaik di Pertemuan Pertama

AC Milan dan Shamrock Rovers belum pernah bertemu di kompetisi klub UEFA. Bagi Milan ini adalah pertandingan kompetitif pertama mereka.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan akan bertandang ke markas Shamrock Rovers pada laga kualifikasi putaran kedua Liga Europa di Tallaght Stadium, Dublin, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB.

AC Milan yang tampil cukup baik di kompetisi Serie A musim lalu, berambisi meraih hasil positif pada pertandingan nanti. Milan harus lolos ke babak kualifikasi ketiga, lalu menang di babak play-off (semuanya memakai sistem satu leg), sebelum berhak tampil di fase grup. Dan, Shamrock Rovers adalah rintangan pertama Milan menuju fase itu.

Sepintas, laga Shamrock bukan lawan sepadan AC Milan. Namun, Rossoneri tetap harus waspada terlebih mereka akan bermain di kandang sendiri.

Shamrock Rovers juga adalah tim peringkat 2 Liga Premier Irlandia 2019. Sedangkan AC Milan adalah peringkat 6 Serie A Italia 2019/20.

Saat ini skuat berjuluk Hoops tersebut, sedang memimpin Liga Irlandia dan punya peluang besar juara. Mereka mengantongi 29 poin, unggul delapan poin dari Bohemians. Sedangkan buat AC Milan ini adalah pertandingan kompetitif pertama mereka.

Simak Video AC Milan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Bertemu

Shamrock Rovers dan AC Milan belum pernah bertemu di kompetisi klub UEFA. Shamrock Rovers belum terkalahkan di kompetisi domestik, terakhir mereka kalahkan Cork City 3-0.

Skuat asuhan Stephen Bradley di babak kualifikasi menang adu penalti lawan Ilves (Finlandia) setelah imbang 2-2 di Dublin.

Sementara, Milan sukses memenangi 4 pertandingan uji coba musim panas ini. Menang 4-2 lawan Novara, kemudian mengalahkan Monza 4-1. Selanjutnya menang 5-1 atas Vicenza, serta taklukkan Brescia 3-1.

3 dari 5 halaman

Lima Pertandingan Terakhir Shamrock

Shamrock 0-0 Shelbourne

Shamrock 2-2 Ilves

Shamrock 2-1 Cork City

Shamrock 1-0 Bohemians

Cork City 0-3 Shamrock

4 dari 5 halaman

Lima Pertandingan AC Milan

AC Milan 3-0 Cagliari

AC Milan 4-2 Novara

AC Milan 4-1 Monza

AC Milan 5-1 Vicenza

AC Milan 3-1 Brescia

5 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Shamrock Rovers (4-4-2): Alan Mannus; Liam Scales, Roberto Lopes, Danny Lafferty, Lee Grace; Jack Byrne, Ronan Finn, Aaron McEneff, Gary O’Neill; Aaron Greene, Graham Burke.

Pelatih: Stephen Bradley.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.