Barcelona Tak Punya Uang Beli Memphis Depay, Ini Jawaban Koeman

Oleh Defri Saefullah pada 16 Sep 2020, 16:48 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 16:48 WIB
6 Pemain Belanda Termahal di Bursa Transfer
Perbesar
Barcelona terancam gagal boyong Memphis Depay (AFP/Ronny Hartmann)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona disinyalir kesulitan untuk memboyong Memphis Depay. Presiden Olympique Lyon, Jean Michel Aulas mengatakan Barca tak punya uang untuk membeli Depay.

Dia mendasari komentar ini berdasarkan jawaban presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu yang menyebutkan klub sedang krisis. Bahkan transfer 30 juta euro saja sulit dieksekusi Barcelona.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman membenarkan sinyalemen ini. Dia mengatakan, Barcelona bisa memboyong Depay kalau sudah menjual pemain.

"Kalau ingin Depay datang, kami harus jual pemain dulu," ujarnya seperti dikutip Fox sports.

Kabar terancam gagalnya transfer Depay juga berbarengan dengan kabar batalnya Luis Suarez gabung Juventus. Ada kemungkinan Barcelona akan memaksimalkan Suarez kembali di musim baru ini.

 

2 dari 6 halaman

Realistis

Lyon Kubur Mimpi Manchester City Melaju ke Semifinal Liga Champions
Perbesar
Pemain Lyon, Memphis Depay, berebut bola dengan pemain Manchester City, Aymeric Laporte, pada perempat final Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Sabtu (15/8/2020). Lyon menang 3-1 atas Manchester City. (Franck Fife/Pool/via AP)

 

Setelah gagal total di musim lalu, Barcelona berharap bisa kembali membangun skuat. Sederet nama dibidik untuk memperkuat tim.

Sebut saja Lautaro Martinez, Memphis Depay, Giorgino Wijnaldum dan Thiago Alcantara.

"Kami sedang mempersiapkan tim untuk musim baru. Saya pikir kami akan main dengan tim yang ada sekarang," ujarnya.

 

3 dari 6 halaman

Lebih Tenang

Lionel Messi Masih Kenakan Ban Kapten, Barcelona Petik Kemenangan Perdana Era Ronald Koeman
Perbesar
Kapten Barcelona, Lionel Messi, tersenyum saat pertandingan melawan Gimnastic pada laga uji coba di Johan Cruyff Stadium, Minggu (13/9/2020). Barcelona menang dengan skor 3-1. (AFP/Pau Barrena)

 

Barcelona akan memulai musim pada 26 September melawan Villarreal. Koeman kini bisa lebih tenang karena sang kapten Lionel Messi bertahan dalam tim.

Sebelumnya Messi sempat bersikeras ingin tinggalkan Barcelona. Dia bahkan sudah meminta permohonan transfer.

"Masalah itu sudah lewat. Itu hanya konflik antara Messi dan klub. Saya sudah bicara dengan Messi sejak itu dan kami akan berlanjut seperti biasa," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Tak Punya Uang

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan tak punya dana untuk memboyong Memphis Depay dari Olympique Lyonnais. Kabar tersebut muncul dari Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Aulas mengaku telah dihubungi Presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Menurut Aulas, Bartomeu mengatakan kepadanya kalau Barcelona tak punya uang untuk menggaet Depay.

"Presiden Barca memberi tahu saya pada hari Minggu bahwa Barca sangat menderita akibat krisis Covid dan tidak memiliki kesempatan untuk mengajukan penawaran," tulis Aulas dalam akun twitternya.

5 dari 6 halaman

Disayangkan

Di sisi lain, pelatih Lyon Rudi Garcia mengaku mendukung Depay untuk pindah ke Barcelona. Menurutnya, Depay pantas berkostum Barcelona.

"Seperti pemain hebat lainnya, jika dia punya kesempatan bermain di klub yang bisa menjuarai Liga Champions, saya akan mengantarkannya ke sana," kata Garcia seperti dilansir Football Espana.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓