11 Pemain Terancam Tak Bisa Tampil di Partai Perdana MU di Liga Inggris

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 16 Sep 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 18:00 WIB
MU vs Chelsea
Perbesar
Kiper Manchester United, Sergio Romero berselebrasi dnegan rekannya, Harry Maguire pada akhir babak keempat Carabao Cup di Stamford Bridge, Rabu (30/10/2019). MU melaju ke perempat final Carabao Cup setelah membekuk Chelsea 2-1. (AP/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akan kembali turun di Liga Inggris musim kompetisi 2020/2021. Setan Merah baru berlaga di pekan kedua kompetisi yang dinilai paling ketat.

MU tidak bermain di pekan pembuka. Semula, mereka dijadwalkan bertamu ke markas Burnley. Namun, laga tersebut ditunda lantaran pasukan Ole Gunnar Solskjaer mencapai semifinal Liga Europa.

Liga Inggris sendiri sudah dimulai akhir pekan lalu. Sebanyak 16 dari 20 klub peserta kompetisi telah beraksi.

Kecuali MU dengan tetangganya City yang mendapat dispensasi. Skuat Ole Gunnar Solkjaer akan memulai pertandingan pertama mereka dalam waktu 4 hari ke depan.

Laga pembuka MU akan datang pada Sabtu 19 September 2020 mendatang. The Red Devils akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford.

2 dari 7 halaman

Melelahkan

MU vs Leicester City
Perbesar
Kiper Manchester United, David de Gea berselebrasi dengan gelandang timnya, Paul Pogba pada akhir partai pamungkas Liga Inggris menghadapi Leicester City di Stadion King Power, Minggu (26/7/2020). MU lolos ke Liga Champions musim depan usai mengalahkan Leicester City 2-0. (Michael Regan/Pool via AP)

Namun, laporan terbaru media Inggris menyebutkan bahwa MU bisa jadi takan mendapat layanan dari seluruh pemain tim utama dalam pertemuan mereka dengan Crystal Palace.

Saat MU meningkatkan persiapan mereka untuk musim melelahkan, mereka dipaksa untuk berpikir keras soal ketersediaan sejumlah pemain.

3 dari 7 halaman

Cedera Panjang

Manchester United-David de Gea
Perbesar
Kiper Manchester United, David de Gea berusaha menangkap bola saat bertanding melawan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol (21/2). MU bermain imbang 0-0 atas Sevilla. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Seperti dilaporkan Manchester Evening News, karena satu dan lain alasan, Solskjaer bisa tidak diperkuat 11 anggota skuat tim utamanya versus Palace akhir pekan ini.

Yang pasti absen adalah Axel Tuanzebe. Kiper MU terus berusaha agar bisa kembali ke lapangan menyusul cedera jangka panjang.

4 dari 7 halaman

Baru Tiba

Bruno Fernandes dan Paul Pogba - Manchester United (MU)
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes dan Paul Pogba saat menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa 2019/20. (foto: AP Photo/Martin Meissner, Pool)

Sementara Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, Fred, Aaron Wan-Bissaka dan Eric Bailly, baru tiba kembali di markas latihan United di Carrington pada Senin kemarin.

Bruno Fernandes dilaporkan berlatih selama akhir pekan, dengan tingkat kebugarannya juga tidak jelas. Sedangkan, Phil Jones, meski sudah mendekati ketajaman pertandingan, tidak mungkin dipertimbangkan untuk mengikuti seleksi.

5 dari 7 halaman

Masih Diisolasi

Mason Greenwood adalah keraguan lain. Penyerang muda itu masih berlatih dalam isolasi setelah dipulangkan dari tugas internasional karena melanggar batasan Covid-19 di Islandia.

Terakhir, kiper Sergio Romero belum terhubung dengan skuat Solskjaer lainnya. Itu setelah Romero turun dari urutan kekuasaan di Old Trafford sekembalinya Dean Henderson.

6 dari 7 halaman

Jadwal MU

September 2020

12 - Burnley (A)

19 - Crystal Palace (H)

26 - Brighton (A)

Oktober 2020

3 - Tottenham Hotspur (H)

17 - Newcastle United A)

24 - Chelsea (H)

31 - Arsenal (H)

November 2020

7- Everton (A)

21 - West Bromwich Albion (H)

28 - Southampton (A)

7 dari 7 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓