Sukses

One Championship: Priscilla Unggulkan Rika Ishige di A New Breed III

ONE: A NEW BREED III akan menyajikan laga menarik antara Rika “Tiny Doll” melawan Sunisa “Thunderstorm” Srisen

Liputan6.com, Jakarta - Ajang One Championship edisi A NEW BREED III akan menyajikan berbagai laga menarik, salah satunya pertemuan antara seorang superstar dan calon bintang masa depan dari Negeri Gajah Putih.

Laga One Championship ini akan menyuguhkan penampilan menarik antara Rika “Tiny Doll” melawan Sunisa “Thunderstorm” Srisen yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Jumat (18/9/2020).

Menariknya, kedua peserta dalam laga tersebut merupakan lawan potensial bagi atlet putri kebanggaan Indonesia, Pricilla Hertati Lumban Gaol. Sebab mereka bertiga berada dalam satu divisi yang sama.

Laga seni bela bela diri campuran putri divisi atomweight ini menjadi sebuah ajang pembuktian bagi keduanya, yang sedang berupaya merangsek ke dalam peta persaingan yang semakin sengit.

Baik “Tiny Doll” maupun “Thunderstorm”, mereka berdua sama-sama mengalami kekalahan dalam laga terakhir. Maka, kemenangan dalam laga ini sangat penting untuk menaikan moral mereka.

Simak Video One Championship Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesempatan Bagi Priscila untuk Analisa Laga

Rika, yang sempat dijadwalkan bertanding melawan Priscilla sebelum adannya pandemi COVID-19 telah mengoleksi empat kemenangan dari delapan laga. Kemenangan atas Sunisa tentu bisa menjadi modal berharga sebelum menghadapi atlet kebanggaan Indonesia tersebut.

Disisi lain, laga ini bisa jadi keuntungan bagi Priscilla. Ia memiliki kesempatan untuk menganalisa strategi serta kelemahan calon lawannya.

“Rika Ishige mungkin akan bermain ground,” ujar Priscilla.

Meski bersaing di arena, Priscilla dan Rika merupakan teman baik. Mereka saling mengenal usai menghadiri ONE Elite Retreat pada awal tahun lalu di Thailand. Acara tersebut merupakan semacam rekreasi bagi para atlet ONE Championship untuk saling meningkatkan keakrabkan.

Saat berlaga, Rika dikenal memiliki kemampuan komplet, baik dalam duel stand-up maupun ground. Petarung berusia 31 tahun ini merupakan pemegang sabuk biru Brazilian Jiu-Jitsu. Ia pun memiliki latar belakang dalam judo dan aikido, sehingga kemampuan strikingnya sudah teruji.

3 dari 4 halaman

Bertekad Meraih Kemenangan Perdana

Sunisa telah mengambil banyak pelajaran pada laga sebelumnya ketika menghadapi sosok idolanya, Stamp Fairtex pada Juli lalu. Kini, Sunisa bertekad untuk meraih kemenangan perdana di ONE Championship.

“Sunisa akan mencoba membawa ke permainan atas. Dia pasti sudah belajar dari kekalahan dan sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Rika. Pastinya dia akan lebih menunjukkan kemampuannya,” ujar Priscilla.

Terlebih, atlet berusia 19 tahun tersebut telah menjalani latihan lebih awal di Mister Kok Gym di Bangkok sebagai bagian dari persiapannya jelang ONE: NO SURRENDER pada akhir Juli lalu. Priscilla memprediksi kemenangan akan berada di pihak Rika, rival sekaligus sahabatnya di luar arena.

“Prediksi saya masih Rika yang unggul dengan kuncian pada ronde 2. Mungkin rear naked-choke atau apa saja bisa terjadi tergantung momentum,” sebut Priscilla.

4 dari 4 halaman

Daftar Pertandingan Lengkap ONE: A NEW BREED III

Petchmorakot Petchyindee Academy vs. Magnus Andersson (Kejuaraan Dunia ONE Featherweight Muay Thai)

Capitan Petchyindee Academy vs. Petchtanong Petchfergus (ONE Super Series kickboxing – bantamweight)

Rika Ishige vs. Sunisa Srisen (bela diri campuran – atomweight)

Yodpanomrung Jitmuangnon vs. Felipe Lobo (ONE Super Series Muay Thai – bantamweight)

Bangpleenoi Petchyindee Academy vs. Yurik Davtyan (ONE Super Series Muay Thai – featherweight)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.