Gelandang Persib Kim Jeffrey Menderita Retak Tulang Rusuk

Oleh Liputan6.com pada 16 Sep 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 14:15 WIB
Kim Jeffrey Kurniawan
Perbesar
Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung menerima kabar yang kurang mengenakkan jelang bergulirnya lagi Shopee Liga 1,  Oktober 2020. Salah satu gelandang andalannya, Kim Jeffrey harus mendapat perawatan intensif.

 

Sudah sepekan Kim Jeffrey tidak ikut latihan bersama Persib karena merasa nyeri di bagian belakang yang tak kunjung hilang. Tim medis Persib langsung melakukan observasi dengan pemeriksaan MRI. 

Hasil dari pemeriksaan dikabarkan oleh pelatih Persib, Robert Albert yang mengatakan bahwa Kim mengalami cedera retak tulang rusuk. Ia berspekulasi sang pemain mengalami benturan saat latihan. Dengan kondisi Kim seperti itu, Kim diharuskan melakukan pemullihan kurang lebih dua pekan. 

"Kim ada keretakan di rusuknya karena benturan yang dialami sekitar tiga pekan lalu. Dia mengeluh karena rasa sakit itu dan berbicara dengan dokter tim untuk dilakukan pemeriksaan waktu itu," kata Robert seperti dilansir dari laman resmi seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.id. 

"Jadi tiga hari lalu ditemukan ada sedikit retak dan dia butuh waktu dua pekan (pemulihan)," bebernya. 

 

2 dari 4 halaman

Melewatkan Laga

Kim Jeffrey Kurniawan
Perbesar
Kim Jeffrey Kurniawan siap bantu Persib raih kemenangan atas Pesiwa Wamena. (Huyogo Simbolon)

Dengan kondisi yang kurang sehat, adik ipar Irfan Bachdim itu harus melewatkan laga keempat di Liga 1 melawan Madura United pada Minggu, 4 Oktober mendatang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Robert Albert mengatakan bahwa, Kim butuh istirahat yang cukup dan berharap akan kembali pada pekan keenam atau ketujuh Liga 1.

“Cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit ketika bernafas. Jadi saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan untuk laga pertama (melawan Madura United). Tapi setelah dua atau tiga pertandingan dia sudah bisa kembali bermain," beber Robert.

3 dari 4 halaman

Diandalkan

20170604-Bhayangkara FC Permalukan Persib-Tebe
Perbesar
Pemain tengah Bhayangkara FC, Paulo Sergio M Goncalves (kanan) berebut bola dengan gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan dilanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6). Bhayangkara FC menang 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pada awal musim 2020 Kim menjadi sosok yang diandalkan di skuat Pangeran Biru. Ia menjadi 11 pemain utama dalam tiga pekan awal pertandingan dan berhasil mengantarkan Maung Bandung berada di puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin menyapu bersih seluruh laga. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓