Sukses

MU Gagal Dapatkan Kapten Aston Villa

Satu lagi target buruan Manchester United (MU) di bursa transfer musim ini gagal berlabuh di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu target buruan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini, Jack Grealish dipastikan batal bergabung. Pemain berusia 24 tahun itu memilih bertahan di Aston Villa.

Sosok Grealish dalam sebulan terakhir kerap dikaitkan dengan MU. Bahkan sebelum membubuhkan tanda tangan, MU sempat dikabarkan rela menukar 3 pemainnya demi memboyong Grealish. 

Namun harapan MU pupus. Seperti dilansir Metro.co.uk, Grealish memutuskan memperbaharui masa baktiknya bersama Aston Villa. Grealish diketahui baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun ke depan dengan gaji sebesar 140 ribu pound sterling untuk setiap pekannya.

Keputusan ini membuat Manajer MU, Ole Gunnar Solkskjaer harus berpacu dengan waktu dalam mencari pemain lainnya mengingat bursa transfer musim panas tahun ini berakhir 1 Oktober 2020.

Grealish telah mengunggah foto penandatanganan tersebut di Twitter. "Kotaku, klubuku, rumahku #Grealish2025," tulis Grealish pada akun Twitter-nya, Selasa (15/9/2020) waktu setempat.  

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Kunci Aston Villa

Grealish menjadi pemain kunci dalam menyelamatkan Villa dari jerat degradasi musim lalu. Pasukan Dean Smith akhirnya bertahan di Premier League usai menahan West Ham 1-1 di laga pamukasnya.

Grealish yang juga menjabat sebagai kapten Villa berhasil mencetak satu gol dalam laga ini. Hasil imbang tersebut membuat Aston Villa finis di urutan ke-17 dengan koleksi 35 poin.

3 dari 4 halaman

Menyambut Gembira

Grealish sendiri menyambut gembira keputusan yang baru dibuatnya. Pemain timnas Inggris itu mengaku tertarik dengan rencana pemilik untuk mengembangkan klub Aston Villa ke depannya. 

"Pemilik sudah menjelaskan mengenai ambisi mereka dalam membangun Aston Villa. Ada waktu yang menarik di depan dan saya sangat senang bisa ambil bagian di dalamnya," ujar Grealish. 

 

4 dari 4 halaman

Persiapan Villa

Aston Villa telah menghabiskan dana sebesar 40 juta pound sterling untuk memboyong dua pemain baru, yakni Matty Cash dan Ollie Watkins, yang berhasil mencetak gol dalam uji coba melawan MU, Sabtu lalu. Villa juga dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan kiper Arsenal, Emiliano Martinez.

"Jack adalah lambang bagi visi pemilik kami. Dia bergabung dengan tim ini sebagai putra daerah di usia 6 tahun dan terus berkembang sebagai salah satu pemain terbaik di negeri ini dan minggu lalu tampil penuh memperkuat timnas Inggris," kata CEO Aston Villa, Christian Purslow. 

"Kami bertekad membangun tim papan atas di sekelilingnya dan dengan senang hati menyambut keputusannya memperpanjang kontrak dan melanjutkan komitmen dengan klub yang dia cintai."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris