Sukses

Manchester United Tidak Beli Jack Grealish, Ini Alasannya

Manchester United diyakini tidak pernah berbicara dengan Aston Villa terkait Jack Grealish selama bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah dikaitkan dengan Jack Grealish selama bursa transfer musim panas ini. Kapten Aston Villa ini masuk dalam daftar pemain yang dibidik klub berjuluk Setan Merah itu.

Namun, rumor Manchester United menginginkan tanda tangan Grealish akhirnya terhenti. Sebab, dia telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di Villa Park, Selasa (15/9/2020).

Manchester Evening News dalam laporannya, Rabu (16/9/2020), menyebutkan bahwa MU tidak ada pembicaraan dengan Villa terkait transfer Grealish. Karena itu, gelandang serang berusia 25 tahun itu tidak akan pindah ke Old Trafford.

Sebaliknya, fokus Manchester United selama bursa transfer adalah pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Meski demikian, hal itu tidak menghentikan Setan Merah untuk mendatangkan Donny van de Beek dari Ajak seharga 35 juta pound.

Tetapi perluh dipahami, pembelian pemain Timnas Belanda itu bukan sebagai altenatif jika MU gagal mendapatkan Grealish.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermain di Posisi Mana

Ada ketidakpastian mengenai di posisi mana Grealish akan cocok dimainkan dalam skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer. Musim lalu, dia bermain sebagai gelandang serang di Villa sebelum dipindah ke kiri dari tiga penyerang. Namun, posisi tersebut sudah menjadi milik Marcus Rashford di MU.

Sementara Van de Beek juga bisa bermain sebagai gelandang serang. Dia akan memberikan dukungan dan perlindungan untuk Bruno Fernandes.

Van de Beek juga membawa lebih banyak fleksibilitas ke lini tengah MU. Pemain Timnas Belanda itu bisa bermain di posisi yang lebih, peran yang tidak biasa bagi Grealish.

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Dapat Jaminan

Fokus lini tengah menjadi perhatian MU di bursa transfer musim panas. Klub Inggris tersebut sejauh ini menolak memenuhi harga yang diminta Dortmund untuk Sancho, yakni 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun.

Karena itu, MU tengah mempertimbangkan opsi lain di sayap kanan sebelum bursa transfer kurang dari tiga minggu lagi. Namun, bukan Grealish.

Dengan harga 80 juta pound yang dipatok Villa untuk Grealish, MU tidak berniat berbisnis di angka itu. Apalagi, untuk pemain yang tidak akan langsung mendapat jaminan di tim utama.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Lain

Bagi Manchester United, keputusan Grealish menambah masa kerja di Aston Villa bukan kabar buruk. Klub berjuluk Setan Merah itu justru mendapat kabar bagus dari Juventus dan Porto.

Juventus dikabarkan memasukkan Douglas Costa dalam daftar jual. Pemain sayap asal Brasil tersebut merupakan alternatif lain jika MU gagal mendapatkan Jadon Sancho.

Sementara di Porto, MU mendapat kabar harga Alex Telles diturunkan menjadi 20 juta euro. Harga bek kiri asal Brasil itu turun 10 juta euro dari yang diminta Porto sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.
    Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.

    Jack Grealish

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola