Sukses

Manchester United Gigit Jari, Gelandang Aston Villa Teken Kontrak Baru

Manchester United dipastikan gagal dapatkan gelandang Aston Villa Jack Grealish karena sudah teken lima tahun kontrak baru.

Liputan6.com, London- Manchester United harus gigit jari karena salah satu pemain bidikan yaitu gelandang Aston Villa, Jack Grealish meneken perpanjangan kontrak lima tahun. Kontrak ini memupus semua rumor kontraknya sepanjang musim panas ini.

Manchester United membutuhkan opsi untuk gantikan Jadon Sancho yang mungkin gagal didapatkan musim ini. Meski sudah dapatkan Donny van de Beek, Manchester United masih butuh tambahan tenaga.

Meski begitu, Jack Grealish kini sudah teken lima tahun kontrak hingga 2025 di Villa Park. Manchester United tak bisa lagi mengusiknya kecuali bayar dengan harga mahal musim depan.

"Saya senang bisa membuat komitmen ini dengan Aston Villa. Ini klub dan rumah saya. Saya bahagia bisa di sini," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

"Pemilik menunjukkan kepada saya betapa besar keinginan mereka untuk membangun Aston Villa. Ada waktu bagus musim depan, saya bahagia masuk di dalamnya."

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ikon Klub

Sementara itu, CEO Aston Villa, Christian Purslow membenarkan pihaknya tidak melepas Villa musim ini. Mereka gembira bisa mempertahankan ikon klub.

"Jack itu jadi ikon dari visi pemilik Aston Villa. Dia gabung klub ini sebagai pemain lokal sejak usia 6 tahun dan berkembang menjadi salah satu pemain penting," katanya.

"Kami siap membangun pemain top di sekeliling dia dan senang dia bisa memperpanjang kontrak ke klub."

 

3 dari 5 halaman

Statistik

Penampilan Grealish di Villa pada musim lalu mengundang decak kagum. Dia mencetak 8 gol dan enam assist dari 36 kali tampil.

Dia juga mencetak 2 gol dari lima kali tampil di Carabao Cup. Inilah yang membuat Ryan Giggs menyarankan MU boyong Grealish.

 

4 dari 5 halaman

Musim Baru

 

Grealish belum tampil di musim baru Liga Inggris. Soalnya Aston Villa baru bermain 21 September nanti melawan Sheffield United.

Setelah itu, dua hari kemudian, Villa pun akan tampil di Carabao Cup melawan klub League One Burton Albion.

 

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.
    Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.

    Jack Grealish

  • Bursa Transfer