Sukses

Pernyataan Petinggi Dortmund Isyaratkan Sancho Bakal Segera Gabung MU?

MU memang masih berusaha keras untuk mendapatkan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Dortmund mengisyaratkan sudah ada rencana alternatif.

Liputan6.com, Jakarta Borussia Dortmund telah menegaskan kembali bahwa Jadon Sancho akan tetap bersama klub Bundesliga musim panas ini. Tapi, jika Sancho jadi pergi ke Manchester United (MU), Dortmund mengisyaratkan rencana alternatif.

Bintang muda Inggris itu berada di urutan teratas daftar belanja MU musim panas ini. Tapi, perbedaan penilaian antara kedua klub membuat kesepakatan belum dilakukan hanya tiga minggu jelang jendela transfer ditutup.

Karena itu, petinggi di Dortmund semakin percaya diri bahwa pemain berusia 20 tahun itu tidak akan meninggalkan klub dan pergi ke MU.

Kepala Divisi Pemain Borusia Dortmund, Sebastian Kehl, mengklaim Sancho akan tetap di Dortmund. Namun, menurut dia klub sedang mengawasi pasar jika kesepakatan dengan MU tercapai.

Simak Video Jadon Sancho Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awasi Pasar

"Jadon Sancho akan bermain di Borussia Dortmund musim ini," tegas Kehl.

"Kalau tidak, tentu saja, kami mengawasi pasar tetapi kami berada di posisi yang sangat baik."

Komentar Kehl menggemakan apa yang dikatakan manajer Dortmund Lucien Favre hari ini. Dia senang dengan prospek Sancho akan bertahan di klub, dan menggarisbawahi pentingnya pemain itu untuk rencananya musim ini.

3 dari 5 halaman

Perlu Diperbaiki

Namun Favre juga berpendapat bahwa ada hal-hal yang bisa diperbaiki penyerang Inggris itu.

"Kami membutuhkan dia, tidak diragukan lagi. Semua orang senang dia tetap tinggal," kata Favre.

4 dari 5 halaman

Perlu Ditingkatkan

"Kami tidak perlu berbicara lama tentang kualitasnya - kualitasnya luar biasa. Dia mencetak gol dan membuat banyak gol dan seringkali dapat membuat perbedaan.

"Tapi ada beberapa detail yang perlu ditingkatkan Sancho. Itu cukup normal untuk pemain berusia 20 tahun."

5 dari 5 halaman

Masih Berusaha

MU memang masih berusaha keras untuk mendapatkan Sancho. Muncul kabar MU yakin bisa menyelesaikan transfer Sancho sebelum tampil di Liga Inggris 2020-2021.

MU sudah dua bulan terakhir mengejar Sancho. Namun Setan Merah menemui kesulitan menyelesaikan transfer Sancho. Pasalnya Dortmund meminta 120 juta euro sebagai mahar transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.