Sukses

Liverpool Didesak Jual 3 Pemain Demi Menangkan Transfer Thiago Alcantara Lawan MU

Liverpool disarankan untuk menjual tiga pemain agar bisa mendapatkan Thiago Alcantara. MU juga inginkan Thiago Alcantara.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool didesak untuk bergerak cepat dalam mengejar Thiago Alcantara. Persaingan untuk dapatkan gelandang Bayern Munchen itu konn kini mengerucut kepada dua klub saja.

Selain Liverpool, Manchester United (MU) juga masuk dalam perburuan Thiago. Barcelona juga digadang inginkan Thiago tapi tak ada pergerakan yang jelas.

Menurut mantan bek Liverpool, Stephen Warnock, The Reds harus rela menjual tiga pemain untuk datangkan Thiago. Namun Warnock menyarankan agar Giorgino Wijnaldum tidak dijual.

Padahal, Wijnaldum sudah digadang-gadang akan mengikuti Ronald Koeman ke Barcelona. Meski pelatih Liverpool, Jurgen Klopp hingga kini ogah menjawab rumor ini.

"Ada pembicaraan soal menjual Wijnaldum untuk memuluskan transfer Thiago. Saya pikir itu bukan jadi pokok masalahnya," kata Warnock soal transfer Liverpool.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Pemain yang Dijual

Warnock pun tahun siapa saja yang pantas dijual. Dia menyebut tiga nama yang kurang penting di Liverpool.

"Saya pikir pemain seperti Harry Wilson, Marko Grujic, Rhian Brewster, kalau pemain ini dijual paling tidak bisa mendapatkan 30 juta pounds untuk transfer Thiago," ujarnya.

"Liverpool juga pasti ingin mempertahankan Wijnaldum. Kalau Anda ingin menambah pemain di posisi tengah, Liverpool harus dinamis di setiap laga, main 100 persen."

 

3 dari 4 halaman

Rotasi

Warnock meyakini Klopp menginginkan kedalam dalam skuatnya. Karena itu dibutuhkan pemain berkualitas di posisi lini tengah.

"Karena padatnya jadwal, dia harus rotasi pemain di posisi tengah. Liverpool harus jaga tempo tinggi kalau ingin mempertahankan gelar," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Deadline

 

Liverpool dan klub Liga Inggris lainnya punya cukup waktu untuk merampungkan transfer. Bursa transfer akan ditutup pada 5 Oktober nanti.

"Apakah kamu ingin menjual Wijnaldum atau menjual pemain yang pernah dipinjamkan agar mendapatkan dana? Klopp punya opsi, dia bisa jual dua atau tiga pemain yang kurang penting," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen

    Thiago Alcantara

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU