Sukses

Jelang Lanjutan Liga 1, Persebaya Asah Eksekusi Bola Mati

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan latihan set piece atau bola mati pagi ini pada sesi latihan bersama

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terus berbenah jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Memasuki latihan pekan ketiga, menu latihan yang diberikan berfokus pada cara mengeksekusi bola mati.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengungkap latihan hari ini para pemain akan belajar bermacam-macam skenario set piece atau bola mati. Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk memanfaatkan peluang.

“Latihan hari ini hanya taktikal set piece. Karena setiap hari sudah kami sisipkan taktikal strategi (open play)," ujar Aji seperti dilansir dari laman resmi Persebaya, Senin (14/09/2020).

Aji memberikan beberapa cara untuk mengeksekusi bola mati, mulai dari sepak pojok hingga tendangan bebas. Ia juga mecoba beberapa pemain untuk dijadikan eksekutor bola mati kelak.

Ia juga menuturkan beberapa hari ke depan akan memberi menu latihan yang sama. Aji berharap Makan Konate dan kawan-kawan bisa melahap semua menu latihan dan bisa menemukan eksekutor bola mati yang tepat.

Simak Video Persebaya Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar Uji Coba

Pelatih berusia 50 tahun tersebut juga memiliki agenda untuk melakukan beberapa pertandingan uji coba dalam waktu dekat. Ia menargetkan 2-3 pertandingan lagi sebelum kompetisi benar-benar bergulir.

"Pasti, nanti akan ada agenda uji coba lagi. Paling tidak kami membutuhkan 2-3 kali uji coba lagi sebelum melawan PSS Sleman," ungkapnya.

Terkait siapa yang akan menjadi lawan uji coba, Aji tidak mau membeberkan hal itu sekarang. Menurutnya, lebih aman untuk diumumkan nanti untuk menghindari kedatangan suporter ke venue pertandingan.

"Nanti kami lihat seperti apa. Karena uji coba kami kan tidak boleh ada penonton juga. Kami akan lebih berhati-hati, apalagi saat ini pandemi COVID-19 belum juga mereda,” pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Persebaya Bulan Oktober

Kamis 1 Oktober, 18:30 WIB

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya

Stadion Maguwoharjo Sleman

Jumat 9 Oktober 2020, 18:15 WIB

Persebaya Surabaya vs Arema FC

Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Rabu 14 Oktober 2020, 15:30 WIB

Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya

Stadion Surajaya Lamongan

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Minggu 18 Oktober 2020, 18:15 WIB

Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang

Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Jumat 23 Oktober 2020, 18:15 WIB

Barito Putera vs Persebaya Surabaya

Stadion Maguwoharjo Sleman

Selasa 27 Oktober 2020, 15:30 WIB

Persebaya Surabaya vs Madura United

Stadion Gelora Delta Sidoarjo

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.