Sukses

Jelang Bergulirnya Shopee Liga 1, Borneo FC Pastikan Skuat Komplet

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menyatakan saat ini Pesut Etam sudah memiliki kedalaman skuat yang komplet untuk mengarungi lanjutan kompetisi

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda kian mempersiapkan diri jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020 yang disiarkan Indosiar serta live streaming Vidio mulai Oktober mendatang. Pesut Etam telah melengkapi kedalaman skuatnya untuk mengarungi lanjutan kompetisi.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengatakan komposisi pemain yang dimiliki saat ini sudah lengkap. Ia mengaku sudah menunggu hal ini sejak bulan lalu dan akhirnya dapat terwujud hari ini.

"Alhamdulilah pemain sudah lengkap, termasuk 4 pemain asing juga sudah berada di Samarinda. Hari ini tim di lapangan dipastikan komplet,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Borneo FC, Senin (14/9/2020).

Farid menuturkan kabar baik ini juga disambut oleh tim pelatih. Menurutnya, dengan komposisi pemain yang sudah lengkap, tim pelatih bisa menggelar persiapan dengan lebih matang.

Borneo FC sendiri akan melakoni laga perdana pada lanjutan Shopee Liga 1 2020 melawan Persita pada Sabtu, 3 Oktober 2020 di Stadion Sport Centre, Tangerang.

Simak Video Borneo FC Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkendala Izin

Sebelumnya, Borneo FC telah memanggil para pemainnya untuk kembali ke Samarinda pada 17 Agustus lalu. Namun, karena beberapa pemain terkendala izin, banyak pemain yang baru bergabung akhir-akhir ini.

“Beberapa pemain memang tak bisa hadir tepat waktu sesuai keinginan manajemen. Mereka terkendala izin keberangkatan akibat pandemi COVID-19, baik itu pemain asing ataupun lokal,” ujar Farid.

Ia mengungkap Immanuel Wanggai menjadi pemain lokal terakhir yang bergabung ke dalam skuat pada pekan lalu. Sementara, Nuriddin Davronov menjadi pemain asing terakhir yang bergabung pada hari ini dan menjadi pemain terakhir yang datang.

3 dari 3 halaman

Kondisi Pemain Bagus

Secara umum, Farid melihat kondisi pemain yang hadir cukup bagus. Namun untuk lebih pastinya, ia menunggu hasil latihan dan laporan dari tim pelatih.

“Soal bagaimana kondisi pemain, pastinya tim pelatih yang akan membentuk mereka. Dengan waktu yang singkat pastinya ada program yang mereka akan siapkan. Pastinya sekarang kami sangat senang, karena semua pemain sudah ada di Samarinda,” paparnya.

Farid juga berharap para pemain sudah siap untuk menghadapi lanjutan kompetisi nanti dan semua bisa berjalan dengan lancar.

 

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.