Sukses

Istri Ungkap Kondisi Terbaru Pelatih Atletico Diego Simeone yang Terjangkit COVID-19

Banyak fans yang mengkhawatirkan kondisi Diego Simeone setelah dinyatakan terjangkit COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Istri pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone buka suara terkait kondisi terbaru suaminya. Sebelumnya, mantan pemain timnas Argentina itu dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Simeone dinyatakan positif terinfeksi virus Corona model terbaru, Sabtu lalu. Atletico menyampaikan bila hasil tes yang dijalani Simeone telah menunjukkan hasil tersebut.

Untuk itu, Simeone terpaksa harus menjalani isolasi mandiri selama 7 hingga 14 hari.

"Hasil analisa tes terbaru menyebut pelatih kepala kami, Diego Simeone, positif COVID-19. Dia memang tidak bergejala dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah," pernyataan resmi Atletico.

Kabar ini membuat banyak orang mengkhawatirkan kondisi Simeone. Apalagi mantan pemain Inter Milan itu belum menyampaikan keterangan apapun perihal penyakit yang dideritanya saat ini.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istri Angkat Bicara

Seperti dilansir dari Marca, Carla Pereyra, istri Simeone berusaha mengatasi situasi ini. Dia kemudian menyampaikan sejumlah pesan terkait kondisi suaminya kepada fans Atletico.

"Saya ingin menyampaikan pesan ini karena semaikin banyak orang yang khawatir," katanya. "Diego (Simeone) baik-baik saja, hasil tesnya positif. Semua orang di rumah juga dites dan hasilnya negatif dan kami tidak bergejala," beber Pereyra menambahkan.

"Kami berharap bisa melalui ini dengan cara terbaik dan dengan [pemantauan kondisi kesehatannya] yang sesuai. Terima kasih banyak atas dukungan kalian semua," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Absen

Atletico saat ini sedang bersiap menghadapi dimulainya La Liga. Mereka sudah menjalani sesi latihan tahap akhir. Namun Simeone tak hadir di latihan pada hari Kamis (11/9/2020).

Dengan harus isolasi mandiri sekitar dua pekan, Simeone dipastikan tidak akan bisa mendampingi Atletico pada pekan pertama La Liga melawan Cadiz pada 16 September 2020.

Simeone menyusul lima pemain Atletico yang juga terjangkit virus corona Covid-19. Kelima pemain tersebut adalah Renan Lodi, Angel Correa, Sime Vrsaljko, Diego Costa dan Santiago Arias.

 

4 dari 4 halaman

Pelatih Pengganti

Absennya Simeone membuat Nelson Vivas yang akan bertindak sebagai pelatih sementara. Pasalnya Atletico sudah ditinggal German Burgos yang sedang menimba ilmu menjadi pelatih kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.