Sukses

Kondisi Terkini Pelatih Atletico Diego Simeone Setelah Positif Covid-19

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tengah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Madrid - Carla Pereyra, istri Diego Simeone, menyatakan bahwa pelatih Atletico Madrid tersebut dalam kondisi baik-baik saja. Sebelumnya, Simeone dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Sejauh ini, Diego Simeone belum mengatakan apa pun terkait hal ini. "Saya ingin mengirim pesan ini karena banyak orang menjadi khawatir," kata Carla seperti dikutip AS.

"Diego baik-baik saja, dia dinyatakan positif. Semua orang di rumah itu dinyatakan negatif, dan kami tidak menunjukkan gejala."

Carla berharap dia dan Simeone bisa melalui situasi ini. "Berharap bisa melalui ini dengan cara terbaik dengan [pemantauan kondisi kesehatannya] yang sesuai," ucapnya.

"Terima kasih banyak untuk kalian semua yang telah mendukung kami."

 

 

Saksikan Video Diego Simeone di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isolasi Mandiri

Simeone diketahui positif Covid-19 saat menjalani tes swab. Pria Argentina itu harus menjalani isolasi mandiri selama tujuh sampai 14 hari.

"Hasil analisa tes terbaru menyebut pelatih kepala kami, Diego Simeone, positif Covid-19. Dia memang tidak bergejala dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah," demikian pernyataan resmi Atletico.

 

 

3 dari 4 halaman

Absen

Dengan menjalani isolasi mandiri sekitar dua pekan, Simeone dipastikan tidak akan bisa mendampingi Atletico pada pekan pertama Liga Spanyol. Atletico dijadwalkan melawan Cadiz, 16 September 2020.

Simeone menyusul lima pemain Atletico yang juga terjangkit virus corona Covid-19. Mereka adalah Renan Lodi, Angel Correa, Sime Vrsaljko, Diego Costa dan Santiago Arias.

 

4 dari 4 halaman

Pengganti

Absennya Simeone membuat Nelson Vivas yang akan bertindak sebagai pelatih sementara. Pasalnya, Atletico sudah ditinggal German Burgos yang sedang menimba ilmu menjadi pelatih kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.