Sukses

Jelang Liga Inggris, Bruno Fernandes Bakal Punya Rekan Berkualitas Sama di MU

MU telah menemukan permata dalam diri mantan playmaker Ajax itu. Van de Beek banyak memberikan sejumlah peluang untuk MU yang seharusnya bisa jadi gol.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kalah 0-1 dari Aston Villa dalam pertandingan persahabatan pramusim, Minggu (14/9/2020) atau Senin dini hari WIB. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak Ollie Watkins.

Dalam laga itu, penampilan pemain rekrutan baru MU, Donny van de Beek, sangat baik. Apa yang dilakukan Van de Beek, seperti dikatakan komentator MUTV bisa dibandingkan dengan legenda Belanda Johan Cruyff.

Keseluruhan penampilan Van de Beek, selama 90 menit penuh, menunjukkan MU telah menemukan permata dalam diri mantan playmaker Ajax itu.

Sementara mungkin ada keluhan dari beberapa penggemar MU yang tidak senang bahwa mereka kalah dalam permainan, dan fakta bahwa mantan target transfer Jack Grealish berpengaruh dalam kemenangan Villa.

Namun, mereka tidak mengeluhkan tentang penampilan Van de Beek. Pemain berusia 23 tahun itu terlihat sangat tajam ketika dipasangkan dengan Scott McTominay di babak pertama. Ia banyak memberikan sejumlah peluang untuk MU yang seharusnya bisa dikonversi jadi gol.

Simak Video Bruno Fernandes Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengaruh

Meskipun ia tidak memiliki banyak pengaruh dalam peran No. 10 di babak kedua, cukup adil untuk menyarankan Van de Beek dapat meniru dampak yang dibuat pemain lini tengah terkenal MU lainnya, Bruno Fernandes.

Dia tampak seperti pemain yang telah menetap lama di skuat MU, seperti yang dibuktikan oleh Luke Shaw ketika berbicara dengan saluran TV internal United setelah pertandingan.

3 dari 4 halaman

Mendapat Tempat

Akan mengejutkan jika Van de Beek tidak menjadi starter saat melawan Crystal Palace, dari penampilan kebugaran dan penampilannya, bahkan jika Fernandes siap bermain. MU harus menemukan tempat untuk orang Belanda yang bersemangat.

Tidak hadirnya Greenwood, Fernandes, Paul Pogba, Aaron Wan-Bissaka, David De Gea, Victor Lindelof, Anthony Martial, Fred atau Nemanja Matic dalam skuat saat menghadapi Villa cukup memungkinkan kinerja MU di bawah par.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer cukup puas mengingat sifat tampilan, daripada merasa khawatir dengan hasil itu sendiri. Tanda-tandanya sudah cukup bagus untuk pertandingan pembukaan musim ini minggu depan.

4 dari 4 halaman

Pantas Dibawa Pulang

Solskjaer tentu tidak puas dengan kekalahan Mu dari Villa. Meski begitu, ia sangat puas melihat penampilan Van de Beek. Dia juga sebut Henderson sebagai kiper yang pantas dibawa kembali ke Manchester United.

"Donny mungkin menjadi nilai tambah terbesar di sisi sayap kami. Dia pandai mencari ruang dan tenang. Saya gembira dengan penampilannya," kata Solskjaer kepada MUTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.