Sukses

PSG vs Marseille: Tampar Lawan dan Dapat Kartu Merah, Ini Kata Neymar

Striker PSG Neymar mengaku menyesal tidak memukul wajah bek Marseille Alvaro Gonzalez karena telah berkomentar rasialisme.

Liputan6.com, Paris - Neymar diusir ke luar lapangan saat Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Marseille pada pekan pertama Ligue 1. Bintang asal Brasil itu mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-90+9 setelah sebelumnya pada menit ke-11.

Selain Neymar, dua pemain PSG lainnya juga diusir wasit, yaitu Marco Verrati dan Layvin Kurzawa. Dari klub Marseille, Jordan Amavi dan Pape Gueye yang harus meninggalkan lapangan sebelum laga usai.

Wasit Jerome Brisard terpaksa mengeluarkan lima kartu merah karena terjadi keributan antarpemain jelang laga berakhir. Keributan dipicu pelanggaran Leandro Paredes terhadap Dario Benedetto.

Neymar pun buka suara tentang kartu merah yang diterimanya. Dalam rekaman video, bintang PSG asal Brasil itu terlihat memukul bagian belakang kepala bek tengah Marseille Alvaro Gonzalez.

 

 

Saksikan Video Neymar di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyesal

Saat keluar lapangan, Neymar memberi tahu wasit keempat dan kamera TV terdekat soal alasannya memukul Alvaro. Dia mengaku hanya bereaksi atas komentar rasis pemain asal Spanyol itu.

"Dia rasis, itu sebabnya saya memukulnya," kata Neymar seperti dikutip Marca.

Neymar mengaku tidak kecewa atas kartu merah yang diterimanya. Akan tetapi, ada satu hal yang membuat mantan pemain Barcelona itu menyesal.

"Saya hanya menyesal bahwa saya tidak menghajar wajahnya," ucapnya di akun Twitter miliknya.

 

 

3 dari 4 halaman

Pertanyakan Hukuman

Lewat akun Twitter miliknya, Neymar juga mempertanyakan apa hukuman yang akan didapatkan Alvaro atas ujaran rasis padanya. "VAR mengenali serangan sayat dengan mudah," ucapnya.

"Sekarang, saya ingin melihat gambar dari orang rasis yang memanggilku, 'akan monyet', saya ingin melihatnya!" sambung Neymar.

"Anda menghukum saya. Untuk tamparan, saya diusir. Bagaimana dengan mereka? pungkas Neymar.

4 dari 4 halaman

Skorsing

Neymar kemungkinan mendapat skorsing yang lama di Ligue 1. Pasalnya selain kartu merah, dia juga bersikap sinis dengan bertepuk tangan kepada wasit saat meninggalkan lapangan.

Sementara itu, laga PSG kontra Marseille di Parc des Princes, Paris, berakhir dengan skor 0-1. Gol kemenangan Marseille dicetak Florian Thauvin di menit ke-31.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.