Sukses

Juara US Open 2020, Dominic Thiem Dobrak Dominasi Penguasa Grand Slam

Thiem secara dramatis mengalahkan petenis Jerman, Alexander Zverev, di final US Open. Thiem juga mampu mendobrak tiga besar penguasa Grand Slam

Liputan6.com, Jakarta Petenis tunggal putra Austria, Dominic Thiem, tampil sebagai juara US Open atau AS Terbuka 2020. Sukses ini membuat Thiem juga mencatat sejarah di turnamen Grand Slam.

Pada pertandingan final US Open, Thiem secara dramatis mengalahkan petenis Jerman, Alexander Zverev, di Arthur Ashe Stadium, Senin (14/9/2020) pagi WIB. Thiem menang dengan skor 2-6, 4-6, 6-4, 6-3, dan 7-6 (8-6).

Pria berusia 27 tahun itu kini menjadi petenis putra kelahiran tahun 90-an pertama yang berhasil menjuarai turnamen Grand Slam.

Selain itu, Thiem juga mampu mendobrak tiga besar penguasa Grand Slam, yakni Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic setelah merebut gelar Grand Slam pertamanya

Usai menerima trofi Thiem tak bisa menyembunyikan kegembirannya. Ia mengaku bangga karena gelar Grand Slam pertama dalam kariernya adalah US Open.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Thiem melakukan debut Grand Slam dalam Australia Open 2014 dengan mengalahkan Joao Sousa sebelum ditaklukkan Kevin Anderson pada babak kedua.

Kemudian, ia lolos ke final Grand Slam pertamanya di Roland Garros pada 2018, namun dikalahkan Rafael Nadal.

3 dari 4 halaman

5 Gelar

Thiem menjuarai Masters 1000 pertamanya pada tahun berikutnya di Indian Wells setelah mengalahkan Roger Federer dalam final. Mengakhiri musim itu dengan lima gelar juara yang sama dengan Novak Djokovic.

Thiem dikalahkan oleh Nadal pada final French Open 2019 dan oleh Djokovic pada final Australia Open 2020.

4 dari 4 halaman

Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.